Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Yana Mulyana Resmi Wali Kota Bandung Definitif, Ridwan Kamil Titipkan 3 Poin Ini

Ridwan Kamil menitipkan tiga hal terhadap Yana yang kini sah menjadi orang nomor satu di Kota Bandung ini.
Pelantikan Yana Mulyana sebagai Wali Kota Bandung definitif
Pelantikan Yana Mulyana sebagai Wali Kota Bandung definitif

Bisnis.com, BANDUNG - Yana Mulyana resmi dilantik menjadi Wali Kota Bandung Definitif di sisa masa jabatan 2018-2023. Pelantikan dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (18/4/2022).

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, menitipkan tiga hal terhadap Yana yang kini sah menjadi orang nomor satu di Kota Bandung ini. Hal tersebut ia sampaikan usai membacakan sumpah jabatan atas nama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

"Tentunya teriring doa dari kita semua mudah-mudahan di sisa masa jabatan ini dengan jabatan sebagai Wali Kota definitif, Kang Yana bisa maksimal melaksanakan kegiatan pembangunan di Kota Bandung, mengonsolidasikan seluruh elemen-elemen pembangunan sehingga Kota Bandung bisa maju lebih luar biasa" jelas Emil.

Pertama, Emil yang juga merupakan mantan Wali Kota Bandung pada periode sebelumnya ini menitipkan, agar Yana menjaga benteng integritas dalam menjalankan kepemimpinan. Integritas ini tentunya akan menjadi keteladanan bagi seluruh masyarakat dan aparat yang ada di bawah kepemimpinan Yana Mulyana.

Ke dua, Yana juga diingatkan untuk tetap melayani masyarakat Kota Bandung sepenuh hati. Salah satunya dengan sering turun ke masyarakat untuk melihat permasalahan yang terjadi.

"Tentunya menjadi sebuah kewajiban agar masyarakat agar bisa dekat dengan wali kotanya baik secara fisik maupun secara virtual," jelasnya.

Ke tiga, Yana juga diminta untuk terus meningkatkan diri secara profesional. Pasalnya pemimpin saat ini jelas Emil, harus mempu mengimbangi perkembangan zaman yang terjadi, seperti isu pandemi Covid-19, isu 4.0, isu global warming dan isu-isu lainnya. "Isu ini membawa kita beradaptasi sebagai pemimpin" jelas dia.

Terakhir, Emil juga meminta Yana untuk terus menjaga visi dan misi selama kepemimpinan yang dipilih rakyat yaitu Almarhum Oded M Danial dan Yana Mulyana sebelum akhirnya Oded berpulang dan kepemimpinan di sisa masa jabatan dilanjutkan oleh Yana.

"Tentu komunikasi dan visi misi yang sudah disepakati harus ditingkatkan",ungkapnya. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper