Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perusahaan E-Dagang Kembangkan UMKM di Tasikmalaya

Uu menuturkan program ini perlu didukung oleh masyarakat, sehingga uang akan beredar kembali di daerah tersebut. Tujuannya adalah untuk meningkat ekonomi masyarakat terutama ekonomi yang ada di perdesaan.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com,BANDUNG--Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi kehadiran Kios Baqoel di Kota Tasikmalaya, Jabar.

Diharapkan kehadiran perusahaan e-dagang ini dapat mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah di Tasikmalaya.

Uu mengemukakan hal itu saat meresmikan Gudang Baqoel dan Kios Baqoel Tasikmalaya di Gedung Dakwah Kota Tasikmalaya, Sabtu (12/2/2022). Turut mendampingi Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf.

Baqoel dinilai mampu membuktikan diri sebagai perusahaan kebutuhan pokok yang maju dan kokoh di tengah masa pandemi Covid-19.

“Saya mendukung dan mendorong adanya kerja sama Baqoel dengan toko-toko grosir di Tasikmalaya. Pertama, Tasikmalaya sebagai kota perdagangan, jadi kalau ada program jasa perdagangan insya Allah akan baik,” ungkapnya.

“Kedua, program ini masuk pada ekonomi kerakyatan, yang di dalamnya menyangkut UMKM, yang merupakan salah satu kekuatan ekonomi signifikan dan tahan banting di saat ada badai ekonomi ataupun badai politik. Ini sudah terbukti saat Covid-19,” imbuh Uu.

Lebih lanjut, Uu menuturkan program ini perlu didukung oleh masyarakat, sehingga uang akan beredar kembali di daerah tersebut. Tujuannya adalah untuk meningkat ekonomi masyarakat terutama ekonomi yang ada di perdesaan.

“Kehadiran saya dan Pak Wali Kota (Tasikmalaya) hari ini juga sebagai bentuk apresiasi dan tanggung jawab melakukan berbagai inovasi pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Uu.

Sementara itu CEO Baqoel Dhian Arinofa mengatakan pihaknya mengusung program ekonomi kerakyatan yang merupakan program keumatan.

Baqoel membuka program perekonomian untuk memajukan atau memakmurkan masyarakat di tengah pandemi Covid-19, terutama sektor ultramikro.

Dhian berharap, program ini mendapatkan dukungan masyarakat dari hulu sampai hilir, sehingga akan berjalan baik dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakt.

"Saat ini tercatat sekitar 600 pendaftar yang bergabung dengan Kios Baqoel, maupun Baqoel Waramah (Warung Rumah),” ujar Dhian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper