Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Progres Pembangunan Flyover Kopo Sudah 70 Persen, Kiaracondong-Buahbatu Segera Dimulai

Yana memastikan pada 2022 ini selain menyelesaikan flyover Kopo, pihaknya juga akan memulai rencana pembangunan flyover Kiaracondong-Buahbatu di Jalan Soekarno-Hatta.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, BANDUNG - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana memastikan saat ini progres pembangunan flyover Kopo sudah lebih dari 70 persen. Diharapkan pada April 2022 mendatang flyover tersebut sudah bisa diaktivasi.

"Mudah-mudahan beberapa infrastruktur yang kita bangun difungsikan di tahun ini, seperti jalan layang Kopo, insyaAllah menurut target April [2022] sebelum lebaran bisa dituntaskan," jelas Yana di Kota Bandung, Selasa (4/1/2022). .

Yana mengatakan sebetulnya memang jalan layang Kopo harus selesai pada September-Oktober 2022 mendatang.

"Tapi kemarin waktu saya melakukan peninjauan ke sana berbicara dengan kontraktornya, InsyaAllah April 2022 bisa diaktivasi, mudah-mudahan bisa digunakan sebelum lebaran, untuk mengurangi kemacetan daerah situ," jelasnya.

Kemudian ia juga memastikan pada 2022 ini selain menyelesaikan flyover Kopo, pihaknya juga akan memulai rencana pembangunan flyover Kiaracondong-Buahbatu di Jalan Soekarno-Hatta.

Pasalnya, di ruas jalan tersebut kerap terjadi kepadatan arus lalu lintas pada jam-jam sibuk seperti pada pagi dan sore hari.

"Itu melintasi Samsat Kiaracondong dan Buahbatu, itu dua persimpangan dilewati, itu tinggal proses sharing tanahnya, kita berprogres terus untuk infrastruktur," jelas Yana. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper