Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Evaluasi Pejabat Pemkot Bandung, Yana Tidak Menutup Kemungkinan Ganti Sekda

Menurut Yana, jabatan Sekda perlu dievaluasi untuk mengetahui capaian kinerjanya. Namun apabila kinerjanya telah baik, maka menurutnya pergantian jabatan tak perlu dikhawatirkan.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 27 Desember 2021  |  16:23 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana
Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana

Bisnis.com, BANDUNG - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengungkapkan tidak menutup kemungkinan akan mengganti Sekretaris Daerah (Sekda) yang saat ini dijabat Ema Sumarna.

Menurut Yana, jabatan Sekda perlu dievaluasi untuk mengetahui capaian kinerjanya. Namun apabila kinerjanya telah baik, maka menurutnya pergantian jabatan tak perlu dikhawatirkan.

"Sekda itu kan jabatan eselon II. Jadi harus dievaluasi, untuk mengetahui kinerjanya selama ini, apakah perlu untuk diganti atau tidak," kata Yana di Bandung, Senin (27/12/2021).

Langkah evaluasi kinerja orang nomor 3 di Kota Bandung tersebut kata Yana tidak terlepas dari tujuannya yang ingin menuntaskan janji politik Oded M Danial bersama dirinya yang belum tercapai. Untuk mencapai tujuan politiknya tersebut, Yana menilai butuh pejabat yang bisa diajak "berlari" untuk mengakselerasi kinerja.

"Saya dan teman-teman sudah sepakat untuk menyelesaikan janji politik dalam sisa kepemimpinan saya sepeninggal Mang Oded," kata Yana.

Terlebih, saat ini kata Yana banyak pejabat lain yang dinilai mumpuni untuk mengisi jabatan Ema Sumarna.

"Karena kan sekarang banyak yang secara golongan sudah memenuhi syarat untuk menjadi Sekda," kata dia.

Selain Ema, Yana pun membuka kemungkinan untuk merotasi pejabat lain setingkat kepala bidang, dan kepala dinas atau kepala bagian di lingkungan Pemerintah Kota Bandung.

Adapun Ema dilantik sebagai Sekretaris Daerah Kota Bandung sejak Maret 2019. Namun pelantikan Ema saat itu juga sempat diiringi oleh sengketa di peradilan akibat adanya gugatan dengan pejabat lain yakni Benny Bachtiar. (K34)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemkot bandung
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top