Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DPMPTSP Jabar Optimistis Investor Timur Tengah Bakal Kepincut Rebana

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Barat Noneng Komara Nengsih mengaku minat investor asal Timur Tengah ke kawasan Rebana tinggi.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 01 Desember 2021  |  12:58 WIB
DPMPTSP Jabar Optimistis Investor Timur Tengah Bakal Kepincut Rebana
Petugas melakukan rutinitas pemeriksaan di selasar Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Rabu (24/6/2020). Bisnis - Rachman
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG--Upaya Pemerintah Provinsi Jawa Barat menawarkan investasi di kawasan Rebana pada pengusaha Timur Tengah diyakini terealisasi begitu pandemi Covid-19 usai.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Barat Noneng Komara Nengsih mengaku minat investor asal Timur Tengah ke kawasan Rebana tinggi. Sejumlah investor asal Jeddah misalnya, tahun lalu tertarik pada pengembangan kawasan aerocity Kertajati, Majalengka.

Namun karena pandemi, rencana untuk menindaklanjuti investasi berhenti. “Minat itu tidak berkurang, tapi kalau realisasi investasi itu tidak mungkin tanpa datang ke lokasi,” tuturnya kepada Bisnis, Selasa (30/11/2021).

Pihaknya tetap optimistis, begitu pandemi ini berakhir minat yang tertahan akan kembali berjalan. Karena itu sambil menunggu kunjungan lapangan terealisasi, pihaknya terus mempersiapkan kawasan yang ditawarkan.

“Aerocity Kertajati itu masuk green book, jadi lahan dan lain-lain sudah siap. Ketika border terbuka, kita harus sudah siap-siap,” katanya.

Salah satu yang tertarik untuk melihat potensi Rebana adalah perusahaan nasional Abu Dhabi, Masdar Mubadala Investment Company yang sudah bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Oktober lalu.

Pihak Masdar sendiri menyambut baik tawaran investasi di Kawasan Rebana tersebut. Menurutnya paparan Gubernur Jabar Ridwan Kamil membuat pihak Masdar tertarik untuk menindaklanjuti.

“Mereka berencana akan mengutus perwakilannya untuk datang ke Jawa Barat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Metropolitan Rebana
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top