Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Update Teranyar Kasus Covid-19 di Kab. Cirebon, 18 Orang Masih Dirawat

Jumlah warga Kabupaten Cirebon yang saat ini masih terkonfirmasi positif Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri atau perawatan di rumah sakit, mencapai angka 18 orang.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 27 Oktober 2021  |  13:27 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, CIREBON - Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon per Rabu (27/10/2021) menembus angka 24.322 kasus. Dari jumlah tersebut, sebanyak 23.146 dinyatakan sembuh dan 888 meninggal dunia.

Jumlah warga Kabupaten Cirebon yang saat ini masih terkonfirmasi positif Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri atau perawatan di rumah sakit, mencapai angka 18 orang.

Dari angka tersebut, satu di antaranya merupakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 baru.

Pemerintah Kabupaten Cirebon pun mencatat, selama pandemi ini sudah memeriksa 103.378 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 190.602 orang dinyatakan positif Covid-19.

Bupati Cirebon Imron Rosyadi mengimbau, masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan. Menurut para epidemiolog, Indonesia terancam mengalami gelombang ketiga.

"Pokoknya protokol kesehatan harus tetap dijaga, minimal menggunakan masker dan jangan lupa divaksin," kata Imron di Kabupaten Cirebon, Rabu (27/10/2021).

Imron mengatakan, Kabupaten Cirebon saat ini berada di level 3. Hal tersebut karena cakupan vaksinasi masih rendah. Keterlambatan distribusi menjadi penghambat selama beberapa bulan terakhir ini.

Padahal, kata Imron, antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19 sangat tinggi. Seluruh pelaksanaan vaksinasi pun selalu ramai didatangi, bahkan beberapa di antaranya hingga rela mengantre.

"Antusiasme tinggi masyarakat untuk mendapatkan vaksin jangan sampai hilang akibat keterlambatan atau kelangkaan pasokan. Kalau setiap faskes punya stok vaksin harus segera dihabiskan, jangan sampai ditunda," kata Imron.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon Covid-19
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top