Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

WJIS 2021: Kepala Bank Indonesia Jabar Banjir Pujian

Bedi berharap WJIS juga bisa mendorong investasi di sektor pariwisata, UMKM dan industri rumah tangga selain sektor yang lain. Menurutnya ajang ini bisa menjadi bukti kemampuan dan daya saing Jawa Barat di sektor investasi.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 22 Oktober 2021  |  12:43 WIB
Kepala Perwakilan BI Jawa Barat Herawanto - Bisnis/Wisnu Wage
Kepala Perwakilan BI Jawa Barat Herawanto - Bisnis/Wisnu Wage

Bisnis.com, BANDUNG — Komisi 1 DPRD Jawa Barat mengapresiasi Bank Indonesia Jabar yang memberikan dukungan luar biasa dalam gelaran West Java Investment Summit (WJIS) 2021 lewat kolaborasi dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jabar.

Ketua Komisi 1 DPRD Jabar Bedi Budiman mengatakan pihaknya saat menantikan implementasi dari event yang digelar selama dua hari ini. Menurutnya WJIS menjadi jalan untuk promosi dan membuat investor tertarik menanamkan modalnya di Jabar dan selanjutnya membuka lapangan kerja.

“Kami mengapresiasi,” katanya di hari kedua WJIS 2021 di Savoy Homann, Bandung, Jumat (22/10/2021).

Bedi berharap WJIS juga bisa mendorong investasi di sektor pariwisata, UMKM dan industri rumah tangga selain sektor yang lain. Menurutnya ajang ini bisa menjadi bukti kemampuan dan daya saing Jawa Barat di sektor investasi. Karena itu pihaknya juga berharap terjadi sinergi antara industri besar dan kecil. “Kita ciptakan peluang dan lapangan kerja di masa depan,” katanya.

Menurutnya Jabar adalah provinsi yang menguntungkan untuk investasi dengan dukungan infrastruktur yang solid memudahkan investor menjalankan bisnis. Populasi Jabar yang mencapai hampir 50 juta penduduk juga menjadi pasar yang luar bagi investor dalam memasarkan produknya. “Jadi mari kita berkolaborasi dan berinvestasi di Jawa Barat,” ajaknya.

Ketua Satgas Pemulihan Ekonomi Daerah (PED) Jabar Ipong Witono juga secara khusus memuji Kepala Perwakilan BI Jawa Barat Herawanto yang sudah menghadirkan ajang bergengsi WJIS 2021 selama tiga kali berturut-turut.

“Kita bisa berkumpul disini karena Pak Herawanto konsen, tepuk tangan untuk Bank Indonesia, saya merasa bangga menjadi bagian dari sejarah ini,” ujarnya dalam pembukaan WJIS 2021 hari kedua.

Dukungan BI Kanwil Jabar dalam WJIS 2021 sendiri luar biasa dari pendanaan hingga sarana prasarana hingga acara ini diikuti oleh 1.100 investor.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

WJIS
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top