Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PON PAPUA: Ridwan Kamil Targetkan Jabar Gondol 145 Emas

Menurut Ridwan Kamil, Provinsi Jabar menargetkan menyabet 145 medali emas dan mempertahankan gelar juara umum di ajang PON XX Papua. Dia menegaskan, kontingen Jabar datang ke Papua untuk mendulang emas.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 03 Oktober 2021  |  18:40 WIB
PON Papua - Antara
PON Papua - Antara

Bisnis.com, BANDUNG — Gubernur Jabar Ridwan Kamil menargetkan kontingen atlet Jabar yang berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua menyabet banyak emas.

Selain mendukung dan memotivasi kontingen atlet Jabar, Ridwan Kamil dan sejumlah kepala daerah asal Jabar, di antaranya Wali Kota Bogor Bima Arya dan Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan juga turut menyaksikan Pembukaan PON XX Papua yang dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sabtu (2/10/2021) malam.

"Pembukaan (PON XX Papua) tadi malam spektakuler," ujarnya usai menyaksikan laga sepak takraw antara Jabar dan Sulawesi Tengah, Minggu (3/10/2021).

Menurutnya Provinsi Jabar menargetkan menyabet 145 medali emas dan mempertahankan gelar juara umum di ajang PON XX Papua. Dia menegaskan, kontingen Jabar datang ke Papua untuk mendulang emas.

"Target kita sekarang 145 medali emas . Kami datang untuk menang, target sudah ditentukan. Insya Allah kita mempertahankan juara umum," katanya.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jabar Ahmad Saefudin mengatakan, total kontingen PON XX Jabar berdasarkan SK Gubernur Jabar No: 426/Kep.528-Dispora/2021 berjumlah 1.239 orang yang terdiri dari 770 atlet, 394 manager dan ofisial, serta 75 orang pendukung.

Kontingen Jabar akan mengikuti 37 cabor pada perhelatan yang akan digelar 2 -15 Oktober 2021 "Semua (atlet dan ofisial) dalam kondisi fit maka harus dijaga jangan sampai ketika hadir di Papua malah sebaliknya," tegas Ketua Umum KONI Jabar.

Terkait keberangkatan para atlet, KONI sudah menjadwalkan sedemikian rupa. Logistik dan akomodasi sudah 100 persen disiapkan. "Logistik sudah 100, sudah kita juga menyiapkan transportasi, akomodasi, pelayanan kepada kontingen, karena itu bagian dari strategi," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar PON XX 2021 PAPUA
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top