Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MTXL Salurkan Bantuan untuk Ratusan Anak Yatim

MTXL diharapkan bisa terus menyalurkan kepercayaan sekaligus memberikan kebermanfaatan hingga berdampak baik bagi masyarakat. Pihaknya membuka kesempatan bagi pihak lain untuk berkolaborasi.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 30 Agustus 2021  |  20:58 WIB
Penyerahan donasi MTXL
Penyerahan donasi MTXL

Bisnis.com, BANDUNG – Majelis Ta’lim XL (MTXL) menyerahkan donasi sekaligus memberikan kesempatan kepada ratusan anak yatim berbelanja keperluan sekolah. Kegiatan ini diselenggarakan serentak di Depok, Bandung, Medan dan Surabaya.

Amir atau ketua MTXL Yanuar Tirta mengatakan peringatan kemerdekaan Indonesia dan juga Muharram adalah tema besar kegiatan tersebut.

“Kami ingin menguatkan semangat kemerdekaan bagi anak-anak yatim. Alhamdulillah kami menyalurkan donasi untuk sekitar 140 orang anak yatim di Bandung, Depok, Medan dan Surabaya. Ada goodie bag, dan memberikan kesempatan belanja di website yang disediakan untuk keperluan sehari-hari dan sekolah,” kata Yanuar, dikutip Senin (30/8/2021).

“Kami himpun donasi dari zakat karyawan dan infaq untuk disalurkan. Sifatnya kolektif dan ada juga tambahan yang masuk, total donasi yang terhimpun sekitar Rp60-70 juta,” ia melanjutkan.

Di luar program berbagi dengan anak yatim, MTXL pun ia sebut kerap menyalurkan bantuan keuangan untuk warga tidak mampu atau lembaga. Lalu, ada pula program tahunan rutin wakaf yang dihimpun untuk membangun jembatan, sumber air, sumber listrik, hingga membangun masjid.

“Sumber lustrik alhamdulillah dibangun di wilayah pelosok di Kalimantan Barat. Program lainnya ada juga wakaf produktif, pelatihan smart farming ke beberapa warga,” ucap dia.

Ia berharap MTXL bisa terus menyalurkan kepercayaan sekaligus memberikan kebermanfaatan hingga berdampak baik bagi masyarakat. Pihaknya membuka kesempatan bagi pihak lain untuk berkolaborasi.

“Kami terus bersemangat untuk beramal, berbaginya juga meningkat dan terus mendapat kepercayaan untuk mengelola wakaf dan zakat. Kami ingin banyak bermitra dengan banyak pihak sehingga aapa yang dilakukan bisa maksimal dan sesuai syariat islam,” pungkasnya.

Akbar Fajar Siddiq sebagai kolaborator Rumah Amal Salman berharap program serupa bisa diadaptasi oleh banyak pihak hingga jangkauan kebermanfaatannya bisa terus meluas. Di sisi lain, para anak yatim pun bisa terus semangat menggapai cita-citanya.

“MTXL dan Rumah Amal Salman mengajak seluruh pihak untuk turut serta bahu-membahu mewujudkan harapan bangsa melalui infaq terbaik untuk banyak anak yatim dan dhuafa di Indonesia,” ucap dia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

donasi infaq
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top