Mudah! Ini Cara Pesan Makanan di Kereta Api

Untuk penumpang yang belum melakukan pemesanan, anda juga bisa melakukan pemesan on the spot caranya dengan langsung berkomunikasi dengan Prama dan Prami di kereta.
Seorang prama mengantarkan pesanan makanan untuk penumpang kereta api/Bisnis
Seorang prama mengantarkan pesanan makanan untuk penumpang kereta api/Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - Saat melakukan perjalanan jarak jauh dengan kereta api terkadang akan terasa merepotkan jika membawa perbekalan dari rumah, terlebih dengan jarak tempuh yang lumayan jauh bisa jadi makanan yang dibekal dari rumah tidak betahan lama.

Untuk mengatasi masalah itu, PT KAI (Persero) juga memberikan layanan pesan makanan. Sehingga saat melakukan perjalanan jarak jauh penumpang tidak perlu lagi repot bawa perbekalan, tinggal pesan, maka makanan akan langsung diantarkan ke bangku tempat anda duduk.

Apalagi, saat di atas kereta kerap kita kedinginan dengan suhu ruangan yang ada, maka dengan makanan dan minuman hangat yang disediakan di atas kereta bisa menjadi solusi yang efektif.

Ada banyak cara untuk memesan makanan di kereta, yang pertama adalah dengan memesan melalui situs KAI atau Reska.

Anda tinggal masuk ke laman resmi KAI lalu pilih menu pre order, lalu meals. Selanjutnya anda akan menjumpai laman pre order dari PT Reska. Dapat juga langsung ke situs Reska preorder.reska.co.id.

Setelah itu, anda tinggal memasukkan kode booking atau kode pembayaran tiket di kolom yang sudah tersedia.

Selain melalui website KAI, memesan makanan bisa juga dilakukan melalui whatsApp atau SMS. Anda tinggal pesan dengan format kode booking tiket/menu yang dipesan/jumlah pesanan/waktu penyajian ke nomor 08111755121. Contohnya BLaBla/Nasi Goreng/1/Jam 18.00 WIB, setelah pesan terkirim, Anda akan menerima konfirmasi.

Jika tidak bisa melakukan pembayaran melalui pembayaran digital, anda bisa melakukan pembayaran saat makanan di antarkan di dalam kereta api.

Untuk penumpang yang belum melakukan pemesanan, anda juga bisa melakukan pemesan on the spot caranya dengan langsung berkomunikasi dengan Prama dan Prami di kereta. Anda juga bisa langsung menikmati makanan di gerbong restorasi. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper