Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tingkat Keterisian Tempat Tidur Isolasi di Cianjur Terus Menurun

Menurunya angka keterisian tempat tidur di ruang isolasi terpusat di RSUD Cianjur seiring dengan menurunnya tingkat penularan Covid-19 di Cianjur.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, CIANJUR - Pemerintah Kabupaten Cianjur mencatat tingkat keterisian tempat tidur di ruang isolasi terpusat seperti rumah sakit di daerah itu terus menurun.

"Bahkan tingkat keterisian di tiga rumah sakit yang paling tinggi di RSUD Cianjur, sebanyak 65 persen atau 168 tempat tidur. Sedangkan sisanya rata-rata keterisian hanya 40 persen seperti di RSUD Pagelaran dan RSUD Cimacan," kata Bupati Cianjur Herman Suherman, Kamis (5/8/2021).

Menurunya angka keterisian tempat tidur di ruang isolasi terpusat tersebut, katanya, seiring dengan menurunnya tingkat penularan Covid-19 di Cianjur.

Ia menjelaskan, tingkat ketersediaan tempat tidur bagi pasien positif di tiga rumah sakit milik pemerintah daerah itu, diharapkan terus menurun, sehingga Cianjur dapat terbebas dari Covid-19 agar kegiatan berbagai kalangan bisa berjalan normal seperti biasa, termasuk roda perekonomian kembali meningkat.

Sebelumnya, ungkap Bupati, tingkat keterisian tempat tidur di pusat isolasi rumah sakit, sempat mengalami peningkatan hingga 110 persen, karena berbagai hal termasuk pasien dengan gejala ringan menjalani isolasi di rumah sakit, sehingga terpaksa dilakukan sistem antrian bagi pasien yang hendak menjalani isolasi.

"Namun kami instruksikan gugus tugas hingga tingkat desa, untuk memilah pasien positif dengan gelaja sedang dan ringan untuk di rujuk ke rumah sakit, sedangkan pasien dengan gejala ringan, cukup menjalani isolasi mandiri di rumah, " katanya.

Upaya tersebut, dapat menekan angka kebutuhan tempat tidur di tempat isolasi terpusat, termasuk di Vila Ciherang, di mana sempat diberlakukan antrian hanya bagi pasien dengan resiko sedang. Pihaknya berharap angka kebutuhan tempat tidur terus berkurang seiring tingginya kepedulian warga dalam menerapkan proses ketat.

"Kita terus berupaya menekan angka penularan, agar Cianjur dapat kembali ke zona hijau, setelah sempat mengalami kasus yang cukup tinggi. Untuk hari ini, angka kesembuhan juga terus meningkat di angka 80 orang lebih," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper