Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Minibus Tabrak Truk di Tol Cipularang, 1 Tewas 4 Penumpang Luka

Kuat dugaan kecelakaan tersebut terjadi karena sopir mengantuk dan tidak mampu mengendalikan kendaraan minibus yang di kendarainya.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 31 Juli 2021  |  18:00 WIB
Ilustrasi kecelakaan. - Antara
Ilustrasi kecelakaan. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Satu orang tewas dan empat lainnya dalam sebuah kecelakaan melibatkan dua kendaraan terjadi di Ruas Jalan Tol Cipularang atau tepatnya di KM 78,4, kawasan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (31/7/2021). 

Unit Laka Lanatas Polres Purwakarta Aiptu Handono mengatakan bahwa kuat dugaan kecelakaan tersebut terjadi karena sopir mengantuk dan tidak mampu mengendalikan kendaraan minibus yang di kendarainya.

“Diduga sopir kurang antisipasi dan tidak mampu menjaga jarak dengan kendaraan yang ada di depannya. Kemudian menabrak truk. Truk yang ditabrak itu tetap melanjutkan perjalanan,” kata petugas Unit Laka Lantas Polres Purwakarta Aiptu Handono dilansir dari laman resmi Korlantas Polri, Sabtu (31/7/2021).

Handono mengatakan minibus sarat penumpang ini melaju dari arah Bandung menuju Jakarta. Terdapat empat penumpang dan satu orang sopir.

“Satu korban meninggal dunia dan empat orang luka sudah berada di rumah sakit. Sementara dugaan awal kemungkinan besar sopir mengantuk,” tambahnya.

Bangkai minibus sudah dievakuasi petugas ke pool derek di Jatiluhur. Kasus kecelakaan tersebut saat ini tengah ditangani Satlantas Polres Purwakarta.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kecelakaan tol cipularang purwakarta

Sumber : Korlantas Polri

Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top