Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelajah Metropolitan Rebana 2: Provinsi dan Daerah Kompak Soal Promosi Investasi

Komitmen untuk memajukan investasi di wilayah Rebana tercermin dari ditandatanganinya kesepakatan bersama antara Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan 7 bupati/ wali kota di ajang West Java Investment Summit (WJiS) 2020 lalu.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama 7 kepala daerah Metropolitan Rebana
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama 7 kepala daerah Metropolitan Rebana

Bisnis.com,BANDUNG—Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan 7 kabupaten/kota di kawasan Rebana sepakat untuk menggenjot promosi investasi.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Barat Noneng Komara mengatakan seluruh kepala daerah di Subang, Sumedang, Majalengka, Kuningan, Indramayu, dan Cirebon sama-sama kompak untuk melakukan promosi investasi.

“Untuk investasi pada semangat kepala daerahnya, saya beberapa kali bertemu kepala daerah, mereka minta didorong ini itu, karena akan mendorong kesejahteraan di wilayah mereka,” katanya kepada Bisnis, Kamis (8/7/2021).

Menurutnya komitmen untuk memajukan investasi di wilayah Rebana tercermin dari ditandatanganinya kesepakatan bersama antara Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan 7 bupati/ wali kota di ajang West Java Investment Summit (WJiS) 2020 lalu.

“Ini terbukti waktu MoU prosesnya sebentar tidak lama, artinya mereka semangat, semua mau tandatangan, dan tidak ada resistensi. jadi mungkin menyatukan daerah dan provinsi harus dari sisi investasi,” katanya.

Namun promosi saja menurutnya tidak cukup karena investasi hadir jika daerah juga mempersiapkan tata ruang yang baik. “Mereka harus paham. ekosistem investasi harus dibangun karena investor sangat selektif, kalau mereka memilih Jawa Barat karena provinsi ini paling efisien, Jawa Barat punya penduduk besar yang punya market. Ada airport, sea port nggak jauh, suplai nggak jauh, ini membuat efisien,” katanya.

Program Jelajah Metropolitan Rebana 2 Bisnis Indonesia kembali terselenggara berkat dukungan Pemerintah Kabupaten Sumedang, Diskominfo Jawa Barat, PT Astra Tol Cipali, Bank Indonesia Perwakilan Cirebon dan PT Migas Hulu Jabar ONWJ. Program ini dilepas khusus Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama direksi Bisnis Indonesia secara daring di Gedung Pakuan, Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper