Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemilik Skin Solution Group Beberkan Rahasia Sukses di Bisnis Kosmetik

Pemilik Skin Solution Group Rizky Ananda Musa membagi resep merengkuh pasar dalam industri yang setiap hari semakin berkembang.
Pemilik Skin Solution Group Rizky Ananda Musa/Istimewa
Pemilik Skin Solution Group Rizky Ananda Musa/Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG — Berdiri sejak 2010 lalu, Skin Solution Group tumbuh sebagai perusahaan jasa makloon kosmetik terbesar di Jawa Barat.

Brand ini sedikitnya memegang 150 merek industri kosmetik di tanah air. Pemilik Skin Solution Group Rizky Ananda Musa membagi resep merengkuh pasar dalam industri yang setiap hari semakin berkembang.

Rizky Ananda Musa mengatakan setidaknya ada enam kunci sukses dirinya dalam menjalankan bisnis Skin Solution Group.
Kunci sukses pertama dalam hidupnya harus berani mengambil risiko.

“Saat saya berani mengambil risiko hasilnya memang bisa berhasil bisa tidak. Yang penting kita harus berani mencoba,” katanya dalam keterangan yang dikutip Bisnis, Minggu (20/6/2021).

Kedua, pihaknya meminta agar mereka yang terjun dalam bisnis tidak boleh minder! Kata Rizky, rasa percaya diri penting karena banyak orang sukses yang ada di dunia ini memiliki kepercayaan diri dalam hidupnya.

“Ketiga terus belajar. Jangan pernah berhenti untuk terus belajar. Belajar tidak hanya harus di sekolah, namun dapat belajar dimanapun dan kapanpun,” ujarnya.

Keempat, Rizky juga mengajak kita untuk selalu berpikir positif dalam menjalankan bisnis. “Saat kita memiliki jiwa yang positif, maka hasilnya tentu positif. Salah satu kunci sukses adalah selalu berpikiran positif terhadap segala sesuatu hal,” tuturnya.

Kelima, agar terus memotivasi diri sendiri untuk berbuat lebih agar mendapatkan hasil yang lebih juga.

“Keenam, fokus! Banyak orang saya lihat sukses dengan 1 bidang usaha dan buka usaha lain yang berbeda tetapi bukan dibidangnya, biasanya karena ditawari kerabat/teman, akhirnya tidak fokus dan kedua usahanya malah tidak jalan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper