Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemilik Skin Solution Group Beberkan Rahasia Sukses di Bisnis Kosmetik

Pemilik Skin Solution Group Rizky Ananda Musa membagi resep merengkuh pasar dalam industri yang setiap hari semakin berkembang.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 20 Juni 2021  |  15:31 WIB
Pemilik Skin Solution Group Rizky Ananda Musa - Istimewa
Pemilik Skin Solution Group Rizky Ananda Musa - Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG — Berdiri sejak 2010 lalu, Skin Solution Group tumbuh sebagai perusahaan jasa makloon kosmetik terbesar di Jawa Barat.

Brand ini sedikitnya memegang 150 merek industri kosmetik di tanah air. Pemilik Skin Solution Group Rizky Ananda Musa membagi resep merengkuh pasar dalam industri yang setiap hari semakin berkembang.

Rizky Ananda Musa mengatakan setidaknya ada enam kunci sukses dirinya dalam menjalankan bisnis Skin Solution Group.
Kunci sukses pertama dalam hidupnya harus berani mengambil risiko.

“Saat saya berani mengambil risiko hasilnya memang bisa berhasil bisa tidak. Yang penting kita harus berani mencoba,” katanya dalam keterangan yang dikutip Bisnis, Minggu (20/6/2021).

Kedua, pihaknya meminta agar mereka yang terjun dalam bisnis tidak boleh minder! Kata Rizky, rasa percaya diri penting karena banyak orang sukses yang ada di dunia ini memiliki kepercayaan diri dalam hidupnya.

“Ketiga terus belajar. Jangan pernah berhenti untuk terus belajar. Belajar tidak hanya harus di sekolah, namun dapat belajar dimanapun dan kapanpun,” ujarnya.

Keempat, Rizky juga mengajak kita untuk selalu berpikir positif dalam menjalankan bisnis. “Saat kita memiliki jiwa yang positif, maka hasilnya tentu positif. Salah satu kunci sukses adalah selalu berpikiran positif terhadap segala sesuatu hal,” tuturnya.

Kelima, agar terus memotivasi diri sendiri untuk berbuat lebih agar mendapatkan hasil yang lebih juga.

“Keenam, fokus! Banyak orang saya lihat sukses dengan 1 bidang usaha dan buka usaha lain yang berbeda tetapi bukan dibidangnya, biasanya karena ditawari kerabat/teman, akhirnya tidak fokus dan kedua usahanya malah tidak jalan,” katanya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kosmetik industri kosmetik
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top