Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada Objek Wisata Baru di Subang, Instagramable!

Pada hari biasa tiket dibanderol Rp5.000 per orang, sedangkan saat akhir pekan Rp10.000 per orang. 
Jembatan bambu di objek wisata O&I Farm di Subang./Bisnis-Asep Mulyana
Jembatan bambu di objek wisata O&I Farm di Subang./Bisnis-Asep Mulyana

Bisnis.com, SUBANG Warga Kabupaten Subang kembali dimanjakan dengan kehadiran objek wisata baru. Salah satunya, O&I Farm yang berada di Kampung Kukulu, Desa Balingbing, Kecamatan Pagaden Barat. 

Manager O&I Farm Oga Wilantara mengatakan bahwa objek wisata ini terbilang baru karena diluncurkan pada 17 Mei 2021. Taman ini, bisa menjadi alternatif bagi warga untuk dikunjungi terutama bagi mereka yang menyukai areal terbuka hijau.

"Lahan ini, luasnya mencapai 4 hektare. Banyak spot foto yang cukup instagramable, yang bisa diabadikan oleh pengunjung," ujarnya kepada sejumlah awak media, Kamis (20/5/2021).

Oga menyebutkan bahwa pengunjung bisa melepas penat setelah beraktivitas dengan menyusuri kebun yang hijau dan asri. Pihaknya juga menyediakan fasilitas, saung (gazebo). Tak hanya itu, pengunjung juga bisa memesan makanan tradisional ataupun yang kekinian.

Uniknya lagi, di areal ini ada replika pesawat komersial. Ternyata, replika pesawat ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Pasalnya, dari berbagai spot yang ada, replika pesawat ini yang paling banyak dikunjungi.

Dalam sehari, lanjut Oga, pengunjung di objek wisata itu bisa mencapai 500 orang. Untuk tiketnya, cukup ramah di kantong. Pada hari biasa, tiket dibanderol Rp5.000 per orang, sedangkan saat akhir pekan Rp10.000 per orang. 

Oga memaparkan antusiasme pengunjung yang datang ke taman anggur cukup tinggi. Adapun taman ini, merupakan milik keluarga, yakni milik komedian sekaligus anggota DPD Oni Suwarman.

"Alhamdulillah, taman anggur ini berkah bagi kami selaku pengelola serta, berkah bagi masyarakat sekitar sebab mereka jadi punya penghasilan dari ikut berdagang dan pengelola parkir," ujarnya.

Sementara itu, Susi Susilawati, salah satu pengunjung asal Kecamatan Binong, mengatakan bahwa dirinya tahu tempat tersebut karena sudah ramai diperbincangkan warganet. Bahkan, di dunia maya, taman anggur ini cukup heboh.

"Kami jadi pensaran. Ternyata, benar tempatnya sangat bagus. Serta, tiketnya cukup murah," ujar ibu satu anak ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Asep Mulyana
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper