Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dukung Belajar Tatap Muka, Itenas Gelar Vaksinasi Guru PAUD-SMA

Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung menggelar vaksinasi Covid-19 untuk guru dan tenaga non-pendidik pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga sekolah menengah atas (SMA).
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 21 April 2021  |  18:42 WIB
Itenas Bandung menggelar vaksinasi Covid/19 untuk guru dan tenaga non/pendidik pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga sekolah menengah atas (SMA).
Itenas Bandung menggelar vaksinasi Covid/19 untuk guru dan tenaga non/pendidik pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga sekolah menengah atas (SMA).

Bisnis.com, BANDUNG — Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung menggelar vaksinasi Covid-19 untuk guru dan tenaga non-pendidik pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga sekolah menengah atas (SMA).

Setelah rampungnya pemberian vaksin dosis pertama dan kedua bagi Dosen dan Karyawan Itenas, kini Itenas Bandung kembali berkontribusi sebagai tempat penyelenggaraan vaksinasi bagi Tenaga Pendidik, Tenaga Kependidikan, Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Kecamatan Cibeunying Kaler, Rabu (21/4/2021).

Rektor Itenas Bandung Meilinda Nurbanasari menyatakan Itenas Bandung sangat mendukung program vaksinasi Covid-19 yang terus digaungkan oleh pemerintah, agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

"Pada prinsipnya, kami sangat mendukung pemerintah untuk vaksinasi, agar pandemi ini segera berakhir. Karenanya, Itenas sangat mendukung penyelenggaraan vaksinasi ini," tutur Meilinda.

Selain menyediakan tempat, pihaknya juga menyediakan sarana pendukung, mulai dari komputer dan jaringan internet hingga printer untuk mendukung pendataan, termasuk tenaga administrasi yang melibatkan mahasiswa Itenas Bandung.

"Melalui proses ini, kami pun nantinya siap menyelengarakan vaksinasi bagi masyarakat umum karena kami berkomitmen mendukung vaksinasi," katanya.

Menurutnya kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diikuti total 1.485 tenaga pendidikan dan tenaga non-pendidikan PAUD, SD, SMP, SMK, dan SMA ini juga menjadi salah satu wujud dukungan Itenas Bandung dalam persiapan pembelajaran tatap muka.

Menurutnya, Itenas Bandung sangat mendorong pembelajaran tatap muka segera digelar. Pasalnya, jika pembelajaran online terus menerus dilakukan, maka kualitas pendidikan akan menurun.

"Kami sangat mendorong sekali proses pembelajaran tatap muka karena kami sadari, kalau pembelajaran online berlama-lama ada penurunan (kualitas) dan itu rasanya sudah disadari," katanya.

Dalam kesempatan itu, Meilinda juga memastikan bahwa seluruh tenaga pendidikan dan tenaga non-pendidikan di Itenas Bandung sudah menjalani dua kali penyuntikan vaksinasi Covid-19.

Hal itu pun menjadi salah satu persiapan Itenas Bandung dalam menyambut perkuliahan tatap muka yang rencananya bakal digelar September 2021 mendatang.

"Total 470 tenaga pendidikan dan non pendidikan Itenas Bandung yang sudah menjalani dua kali penyuntikan vaksin. Walaupun ada beberapa yang belum lolos skrining, tapi nantinya (penyuntikan) dilakukan di klinik, kami terus monitor," tandasnya.

Wakil Walli Kota Bandung Yana Mulyana sangat berterima kasih kepada Itenas yang telah mendukung kegiatan vaksinasi ini. Beliau sangat mengapresiasi Itenas dalam menata alur proses vaksinasi yang tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Ini alur kegiatannya sangat bagus, sehingga tidak menumpuk dan tetap menjaga prokes”, tutur Yana.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Covid-19
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top