Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vaksinasi Lansia di Kota Cirebon Baru 5,29%

Jumlah warga lanjut usia (lansia) di Kota Cirebon yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19 hingga Senin (19/4/2021) baru sebanyak 1.843 atau 5,29 persen.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, CIREBON - Jumlah warga lanjut usia (lansia) di Kota Cirebon yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19 hingga Senin (19/4/2021) baru sebanyak 1.843 atau 5,29 persen.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cirebon Katibi mengatakan jumlah warga lansia yang menjadi target dalam vaksinasi sebanyak 34.812 dari lima kecamatan yakni, Kesambi, Harjamukti, Kejaksan, Pekalipan, dan Lemahwungkuk.

Katibi memastikan, stok vaksin Covid-19 untuk disuntikkan kepada para lansia dipastikan aman dan pihaknya mengaku selalu mengusulkan sebelum habis.

"Upaya terus ditingkatkan, karena menyangkut stok vaksin itu sendiri, Ramadan ini juga kegiatan vaksinasi terus berjalan,” kata Katibi di Kota Cirebon, Senin (19/4/2021).

Kecamatan Lemahwungkuk, pada Senin (19/4/2021) memulai vaksinasi terhadap lansia, Senin (19/4).

Pelaksanaan vaksin tersebut dilaksanakan di tiga tempat secara serentak, yakni Baperkam RW 03 Banjar Melati Kelurahan Kasepuhan, Puskesmas Pegambiran, serta Puskesmas Cangkol.

Sekretaris Kecamatan Lemahwungkuk Hikmah Munafidah mengatakan, di kecamatan tersebut jumlah lansia yang me jadi sasaran dalam vaksinasi sebanyak 2.736 orang.

Pada pelaksanaan hari ini, kata Hikmah, di Baperkam RW 03 Banjar Melati sebanyak 153 lansia, 75 lansia di Puskesmas Pegambiran, dan 35 lansia di Puskesmas Cangkol.

"Pelaksanaan terus berturut-turut hingga berakhir di tanggal 10 Mei 2021 untuk vaksinasi tahap pertama,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper