Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ridwan Kamil Obati Rindu Nonton di Bioskop dengan Film Sisterfillah The Movie

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil utnuk pertama kalinya kembali menonton film di bioskop setelah sebelumnya tidak menonton akibat Pandemi Covid-19.
Ridwan Kamil datang menyaksikan gala premier Film Sisterlillah The Movie, di CGV PVJ, Kota Bandung, Minggu (18/4/2021).
Ridwan Kamil datang menyaksikan gala premier Film Sisterlillah The Movie, di CGV PVJ, Kota Bandung, Minggu (18/4/2021).

Bisnis.com, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil utnuk pertama kalinya kembali menonton film di bioskop setelah sebelumnya tidak menonton akibat Pandemi Covid-19. Kali ini, Ridwan Kamil datang menyaksikan gala premier Film Sisterlillah The Movie, di CGV PVJ, Kota Bandung, Minggu (18/4/2021).

Dengan hadirnya Ridwan Kamil dalam pemutaran film pertama Sisterlillah The Movie, menandakan memang saat ini aktivitas menonton film sudah direlaksasi setelah satu tahun dilarang beroperasi.

"Pesan saya, Covid ini mengajarkan kita tidak boleh kalah. Saya jamin Pemerintah Povinsi Jawa Barat sangat dukung inovasi ini, agar film Indonesia kembali menggeliat. Harapannya, makin banyak film berkualitas, tidak impor. Kemudian yang paling penting adalah film mendidik," ucap dia.

Ia mengatakan, dirinya memang biasanya jika menonton, selalu membawa serta keluarga dan rombongan mulai dari ajudan hingga pengawal pribadi. Namun, karena pandemi ini, akhirnya kebiasaan itu harus terhenti dulu.

Sementara itu, ia juga mengatakan senang dengan lahirnya kembali film-film anak bangsa yang menebarkan banyak motivasi dan inspirasi. "Kita jangan terus-terusan nonton korea lagi korea lagi," kata dia.

Sementara itu, Film Sisterlillah The Movie (Siblings Version) adalah film yang menceritakan perjalanan hidup tiga orang wanita kakak beradik dalam mencapai cita dan cintanya. Ketiga kakak beradik tersebut adalah Oki Setiana Dewi, Shindy dan Ria Ricis.

Film ini mengajak penonton untuk melihat lebih dalam bagaimana peran tiga kakak beradik yang memiliki cita-cita, karya dan peran yang berbeda-beda dalam keluarganya. Namun, tidak melupakan peran fitrah yang sudah dipilihkan oleh Tuhan yaitu sebagai Rahim kehidupan dan Rahim peradaban, istri dan ibu terbaik baik bagi suami dan putra-putrinya.

"Di dalam film, kita akan melihat perjuangan Oki Setiana Dewi membangun pesantren tahfiz gratis untuk para muslimah, perjuangan shindy membangun bisnis menjadi seorang womenpreneur sukses dan perjuangan Ricis menjadi seorang konten Kreator yang hebat," kata Produser Abay Adhitya.

Film ini juga mengisahkan kisah cinta yang indah antara Ricis dan Ustaz Hasan, seorang ustaz muda yang berhasil memikat hati Ricis. Juga mengisahkan persahabatan yang seru antara Ricis dengan tim Ricis (Aryesh, Derry & Vazo), juga kisah persahabatan yang indah antara ricis dengan para muslimah yang bersahabat dari sejak kecil yaitu Lina, Manis dan Euis.

Dalam film tersebut, banyak diceritakan bagaimana perjuangan ketiga orang kakak beradik untuk mengggapai masing-masing cita-citanya tidak mudah. Hingga akhirnya drama terus berlanjut hingga mereka bisa mencapai cita-citanya.

Namun, seberat apapun ujian, ketiganya akhirnya menyadari bahwa keluarga adalah tempat untuk pulang kembali, mencintai dan dicintai.

"Selama syuting tidak ada kendala berarti, karena kami berperan sesuai karakter kami masing masing dan itu keseharian kami," kata Oki.

Sisterlillah The Movie (Siblings Version) diproduksi oleh rumah produksi Teladan Cinema (Bandung). Sebuah PH film yang selama ini aktif membuat film di Youtube dan memiliki lebih dari 500 ribu subscriber.

Smentara itu, Film ini disutradarai oleh Adis Kayl Yurahmah, penulis naskah Abay Adhitya. Sisterlillah The Movie akan tayang secara eksklusif di Muflix pada tanggal 19 April 2021. (k34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper