Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ridwan Kamil Dukung Cuti Lebaran Hanya 2 Hari: Nggak Ada Rebahan

Cuti lebaran yang hanya ditetapkan selama dua hari oleh Pemerintah Pusat mendapat dukungan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Bisnis.com, BANDUNG — Cuti lebaran yang hanya ditetapkan selama dua hari oleh Pemerintah Pusat mendapat dukungan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengatakan karena pandemi Covid-19 pada 2021 ini belum diumumkan berakhir maka masyarakat diminta untuk mematuhi kebijakan pemerintah yang masih terus memutus peredaran Covid-19.

Menurutnya waktu libur dua hari harus menjadi kebiasaan baru bagi warga agar tetap produktif.

“Jadi kalau lebaran liburnya hanya dua hari, mental kita jangan menggunakan mental sebelum [pandemi] Covid-19, yang berlibur seminggu sebelum atau seminggu sesudah. Dua hari kita langsung kerja lagi, jadi ga ada rebahan rebahan liburan yang sifatnya panjang. Itu karena posisi kita tidak dalam kondisi itu,” katanya di Gedung Sate, Bandung, Rabu (14/4/2021).

Menurutnya dengan alasan itulah pihakya mendukung upaya pemutusan Covid-19 dengan memperpendek cuti lebaran menjadi hanya dua hari dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Saya mendukung apapun keputusan karena kami merasakan, kalau [libur] terlalu panjang potensi kasus naik besar,” ujarnya.

Ridwan Kamil sendiri memastikan sudah tidak ada lagi zona merah di level kabupaten/kota di Jawa Barat. Pihaknya mengapresiasi juga kinerja aparat di level mikro yang membuat angka kasus Covid-19 di Jawa Barat terus mengalami penurunan.

“Hasil asesmen nasional tanggal 11 April tentang produktivitas kinerja dari tim PPKM mikro di Indonesia, Jabar ini ranking 1. Menandakan semua tim bekerja dengan maksimal, kedua adalah Bali, ketiga Yogyakarta. Jadi Jawa Barat paling rajin bekerjanya lah,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper