Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ridwan Kamil Tunjuk Dedi Taufik sebagai Pj Bupati Bandung

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Kepala Dinas Pariwisata (Disparbud) Jawa Barat Dedi Taufik sebagai penjabat Kabupaten Bandung, Jumat (9/4/2021).
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 09 April 2021  |  18:29 WIB
Kepala Dinas Pariwisata (Disparbud) Jawa Barat Dedi Taufik
Kepala Dinas Pariwisata (Disparbud) Jawa Barat Dedi Taufik

Bisnis.com, BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Kepala Dinas Pariwisata (Disparbud) Jawa Barat Dedi Taufik sebagai penjabat Kabupaten Bandung, Jumat (9/4/2021).

Ridwan Kamil mengatakan pelantikan ini dilakukan sambil menunggu urusan sengketa Pilkada Kabupaten rampung. “Dedi taufik ini sesuuai aturan di eselon II bekerja 2 sampai 3 minggu,” katanya.

kalau tidak ada perubahan. Dalam prinsip kepemimpinan tidak ada istilah pemimpin panjang atau pendek. Tiap hari bertanggung jawab mengambil keputusan,” katanya di Gedung Sate, Kota Bandung.

Dia memastikan Dedi yang juga Komisaris Bjb tersebut tidak akan melakukan kebijakan seperti rotasi dan mutasi. “Bedanya waktu menjabat dibatasi tidak semua keputusan jadi wewenang, misal tidak ada rotasi dan mutasi, tidak boleh kemudian membatalkan izin yang sudah dilakukan,” ujarnya.

Terdekat, Ridwan Kamil meminta Dedi Taufik menyelesaikan urusan perisapan mudik lebaran hingga komunikasi kepada bupati wakil bupati terpilih agar transisi pemerintahan bisa berjalan cepat. Selain itu, ia menitipkan urusan manajemen dan penerapan protokol kesehatan di sektor pariwisata.

“Karena banyak dinamika di Kabupaten Bandung termasuk pariwisata dan Pak Dedi ini kan kadisparbud, sehingga bisa melakukan dua kewenangan dalam satu jabatan. Harapannya ramadan, mudik, semua bisa terkendali dan wilayah pariwisata,” ucap dia.

Sementara itu, Dedi Taufik mengaku salah satu fokusnya adalah menanggulangi pandemi. Penjabat Bupati pun secara langsung menjadi ketua Satgas Covid-19.

Sisanya, sesuai amanat Gubernur Jawa Barat adalah memastikan integritas ASN terjaga, termasuk persiapan pengamanan dan kelancaran mudik lebaran.

“Saya tidak akan melakukan mutasi rotasi, amanat kemendagri selaku pj Bupati Bandung yang penting memimpin pelaksanaan pemerintahan sesuai kewenangannya, gugus tugas sesuai fungsinya,” pungkasnya.
--


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top