Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warga Sumedang Bisa Salat Tarawih Berjemaah di Masjid Agung

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Sumedang memastikan pelaksanaan salat tarawih berjemaah di rumah ibadah tersebut bakal kembali digelar pada bulan Ramadan tahun ini.
Masjid Agung Sumedang
Masjid Agung Sumedang

Bisnis.com, SUMEDANG - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Sumedang memastikan pelaksanaan salat tarawih berjemaah di rumah ibadah tersebut bakal kembali digelar pada bulan Ramadan tahun ini.

Sekretaris DKM Masjid Agung Sumedang Cucu Samsu menyebutkan pelaksanaan tersebut sesuai dengan izin dari pemerintah pusat yang memperbolehkan masjid melaksanakan salat tarawih dan salat Idulfitri berjemaah.

"Setelah adanya izin tersebut, kami langsung melakukan berbagai persiapan. Masjid Agung ini merupakan sentral masjid di Kabupaten Sumedang," kata Cucu di Kabupaten Sumedang, Rabu (7/4/2021).

Penerapan protokol kesehatan untuk ibadah ramadan tersebut, bakal sama dengan teknis pelaksanaan salat Jumat ditengah pandemi Covid-19 yang selama ini sudah dilaksanakan.

Cucu mengatakan, jarak antar jemaah saat melaksanakan salat pun bakal diatur. Sehingga, Masjid Agung Sumedang hanya akan menampung 50 persen saja.

"Harus diatur, supaya tidak menjadi kluster baru penyebaran wabah Covid-19," katanya.

Pemerintah memperbolehkan pelaksanaan ibadah salat tarawih selama Ramadan dan salat Idulfitri pada tahun ini. Kendati demikian, pemerintah memberikan sejumlah syarat yang harus dipatuhi dalam pelaksanaannya, terutama protokol kesehatan.

Selain itu, pelaksanaan salat jemaah diminta dapat diupayakan agar dibuat sederhana sehingga waktu salat tidak terlalu panjang.

Jemaah juga harus bersifat komunitas dan saling mengenal, untuk mencegah munculnya klaster baru penularan Covid-19. (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper