Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Update Covid-19 Sumedang: 69 Orang Masih Terkonfirmasi Positif

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sumedang menyatakan jumlah warga terkonfirmasi positif dari virus tersebut mengalami menurun.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 06 April 2021  |  12:27 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, SUMEDANG - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sumedang menyatakan jumlah warga terkonfirmasi positif dari virus tersebut mengalami menurun.

Kemarin (5/4/2021), jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 96. Namun, pada Selasa (6/4/2021) ini, angka tersebut bertambah menjadi 69 orang.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Bisnis.com, dari 69 orang tersebut, 61 orang menjalani isolasi mandiri di rumah dan 8 lainnya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang.

Dari jumlah tersebut, 17 di antaranya merupakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 baru. Sebanyak 17 orang tersebut merupakan, 8 orang Kecamatan Sumedang Utara, 8 orang Kecamatan Cimalaka, dan 1 orang Kecamatan Paseh.

Hingga saat ini, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang menembus angka 2.792. Dari jumlah tersebut, 2.645 sudah dinyatakan sembuh dan 78 meninggal dunia.

Pemeriksaan massal di Kabupaten Sumedang sudah dilakukan kepada 14.667 orang. Sebanyak 12.184 oleh Dinas Kesehatan dan 2.483 oleh RSUD Sumedang.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan saat ini pihaknya masih memberikan sanksi administratif terhada perorangan dan pelaku usaha yang terbukti melanggar protokol kesehatan.

Hal tersebut sesuai dalam Pasal 4 dan 5 Peraturan Bupati Sumedang Nomor 5 Tahun 2021 Pengenaan Sanksi adminstratif terhadap Pelanggaran Tertib Kesehatan.

"Kami mengingatkan untuk selalu disiplin dalam penerapan protokol kesehatan," katanya. (K45)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumedang
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top