Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Angka Kesembuhan Covid-19 di Karawang Capai 92 Persen

Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang melansir angka kesembuhan pasien yang terpapar virus corona di wilayah ini  menyentuh angka 92 persen.
Asep Mulyana
Asep Mulyana - Bisnis.com 05 April 2021  |  21:05 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, KARAWANG - Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang melansir angka kesembuhan pasien yang terpapar virus corona di wilayah ini  menyentuh angka 92 persen. Karenanya, saat ini status Karawang berubah dari zona merah ke zona oranye.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang Fitra Hergyana mengatakan sampai hari ini, total warga yang terkonfirmasi positif corona sebanyak 17.352 orang. Sedangkan yang sembuh, sebanyak 16.038 orang.

"Jadi, yang terpapar banyak, yang berhasil sembuhnya juga cukup banyak," ujar Fitra, melalui rilis yang diterima Bisnis.com, Senin (5/4/2021).

Meski demikian, pihaknya tidak berhenti sampai disini. Melainkan, pemkab dan gugus tugas terus berupaya untuk melakukan pencegahan penyebaran penyakit ini.

Salah satunya, saat ini gencar dilakukan vaksinasi. Untuk pelaksanaan vaksinasi tahap tiga, dengan sasaran adalah lansia, akan dipusatkan di 50 puskesmas dari 309 desa se-Kabupaten Karawang. Sistemnya, jemput bola.

"Jadi, vaksin tersebut akan disebar ke 50 puskesmas. Masyarakat khususnya lansia bisa langsung diberikan vaksin di puskesmas," ujarnya.

Sementara itu, pada hari ini, Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Karawang kembali menggelar rapat evaluasi, di Aula Lantai 3 Gedung Singaperbangsa Pemda Karawang. Rapat evaluasi tersebut, digelar untuk meningkatkan kembali semangat tim dalam menekan penyebaran Covid-19.

Asisten Administrasi Setda Kabupaten Karawang Samsuri mengatakan rapat kali ini ada dua hal yang menjadi titik berat dalam pembahasan evaluasi ini. Pertama, mengenai penekanan angka kasus terkonfirmasi positif Covid.

"Alhamdulillah Kabupaten Karawang sudah zona oranye dengan skor 2,1. Terjadi penurunan angka positif pasien dan penurunan angka pasien yang dirawat di Rumah Sakit dan hotel," ujarnya.

Kedua, adalah persoalan kebijakan vaksinasi untuk masyarakat yang akan digencarkan bulan ini. Khususnya kepada kalangan lansia. Vaksinasi akan disebar ke seluruh puskesmas dan desa-desa. Dengan dibantu oleh aparat desa setempat, masyarakat akan diinformasikan jadwal pelaksanaan vaksinasi. (K60)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

karawang
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top