Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sumedang Tahun Ini Bakal Jadi Tuan Rumah Festival Keraton Nusantara

Kabupaten Sumedang bakal menjadi tuan rumah dalam gelaran Festival Keraton Nusantara (FKN) pada 2021 ini.
Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman/Istimewa
Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman/Istimewa

Bisnis.com, SUMEDANG - Kabupaten Sumedang bakal menjadi tuan rumah dalam gelaran Festival Keraton Nusantara (FKN) pada 2021 ini.

Penentuan tersebut berdasarkan keputusan Majelis Adat Kerajaan Nusantara (MAKN) serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman mengatakan festival tersebut akan dilaksanakan pada 20 sampai 22 September 2021. Menurutnya, acara ini bakal menjadi ajang promosi daerah.

"Event ini adalah event kerajaan nusantara yang pastinya erat kaitannya dengan kebudayaan serta adat istiadat," kata Herman di Kabupaten Sumedang, Minggu (28/3/2021).

Herman mengatakan, FKN tersebut nantinya harus mampu menarik perhatian masyarakat banyak, terutama kaum milenial. Kerja sama antara pihak kerajaan nusantara dan pemerintah daerah perlu disiapkan semaksimal mungkin.

Meskipun saat ini masih di tengah pandemi Covid-19, kata Herman, pemerintah memastikan gelaran tersebut akan berjalan dengan sempurna dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

"Event tersebut akan tetap memberikan sambutan yang luar biasa sehingga berkesan bahwa dengan budaya, kita dapat mempersatukan negeri ini lebih baik lagi," katanya.

FKN merupakan pameran tahunan di Indonesia yang diikuti oleh berbagai kerajaan di seluruh nusantara. Tercatat, dalam gelaran tersebut selalu dihadiri lebih dari 40 raja dari berbagai kerajaan.

Selain, perwakilan dari kerajaan nusantara, FKN pun selalu dihadiri oleh tamu asing dari Belanda, Singapura, Malaysia, Filipina, Pakistan, Brunei Darussalam, Sri Lanka, dan Korea Selatan.

Beberapa kegiatan yang digelar, mulai pameran budaya, gelar seni budaya, karnaval budaya dan kegiatan seminar budaya, dilaksanakan dalam festival tersebut. (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper