Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sumedang Tahun Ini Bakal Jadi Tuan Rumah Festival Keraton Nusantara

Kabupaten Sumedang bakal menjadi tuan rumah dalam gelaran Festival Keraton Nusantara (FKN) pada 2021 ini.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 28 Maret 2021  |  13:02 WIB
Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman - Istimewa
Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman - Istimewa

Bisnis.com, SUMEDANG - Kabupaten Sumedang bakal menjadi tuan rumah dalam gelaran Festival Keraton Nusantara (FKN) pada 2021 ini.

Penentuan tersebut berdasarkan keputusan Majelis Adat Kerajaan Nusantara (MAKN) serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman mengatakan festival tersebut akan dilaksanakan pada 20 sampai 22 September 2021. Menurutnya, acara ini bakal menjadi ajang promosi daerah.

"Event ini adalah event kerajaan nusantara yang pastinya erat kaitannya dengan kebudayaan serta adat istiadat," kata Herman di Kabupaten Sumedang, Minggu (28/3/2021).

Herman mengatakan, FKN tersebut nantinya harus mampu menarik perhatian masyarakat banyak, terutama kaum milenial. Kerja sama antara pihak kerajaan nusantara dan pemerintah daerah perlu disiapkan semaksimal mungkin.

Meskipun saat ini masih di tengah pandemi Covid-19, kata Herman, pemerintah memastikan gelaran tersebut akan berjalan dengan sempurna dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

"Event tersebut akan tetap memberikan sambutan yang luar biasa sehingga berkesan bahwa dengan budaya, kita dapat mempersatukan negeri ini lebih baik lagi," katanya.

FKN merupakan pameran tahunan di Indonesia yang diikuti oleh berbagai kerajaan di seluruh nusantara. Tercatat, dalam gelaran tersebut selalu dihadiri lebih dari 40 raja dari berbagai kerajaan.

Selain, perwakilan dari kerajaan nusantara, FKN pun selalu dihadiri oleh tamu asing dari Belanda, Singapura, Malaysia, Filipina, Pakistan, Brunei Darussalam, Sri Lanka, dan Korea Selatan.

Beberapa kegiatan yang digelar, mulai pameran budaya, gelar seni budaya, karnaval budaya dan kegiatan seminar budaya, dilaksanakan dalam festival tersebut. (K45)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumedang
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top