Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ridwan Kamil Bicara Kemungkinan Duet dengan Sandiaga Uno

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil masih enggan dikaitkan dengan bursa Pilpres 2024 meski nama keduanya moncer di bursa survei.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 22 Februari 2021  |  20:45 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat bertemu di Gedung Pakuan, Kota Bandung - Istimewa
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat bertemu di Gedung Pakuan, Kota Bandung - Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil masih enggan dikaitkan dengan bursa Pilpres 2024 meski nama keduanya moncer di bursa survei.

Saat bertemu di Gedung Pakuan, Bandung, Senin (22/2/2021), keduanya bersepakat berkolaborasi namun menolak dikaitkan lebih jauh dengan duet Pilpres 2024.

Ridwan Kamil mengatakan pihaknya tidak menutup kemungkinan akan berduet dengan Sandi meski saat ini masih fokus pada pemenuhan janji kampanye sebagai Gubernur Jabar.

"Tidak ada yang tidak mungkin, tapi tadi kata Pak Sandi masih jauh kita fokus. Saya menyelesaikan gubernur Pak Sandi mensuskeskan Parekraf. Bukan tidak mungkin, tapi tidak sekarang," katanya.

Menurutnya pertemuan dengan Sandi sama sekali tak membahas soal politik melainkan kunjungan dinas formal. "Karena ini kunjungan dinas ya ramai orang jadi yang dibahas kedinasan tidak membahas Pilpres," tuturnya.

Senada dengan Ridwan Kamil, Sandi mengatakan dirinya dan Gubernur Jabar punya tanggung jawab untuk membangkitkan ekonomi yang terpuruk karena pandemi Covid-19.

"Buat saya, kita fokus di tugas dan kebetulan kami punya tugas berat ya. 34 juta rakyat Indonesia menggantungkan penghidupan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Ada 45 juta rakyat Jabar menggantungkan pada kepemimpinan pak gubernur. Jadi saya akan fokus bagaimana akan bangkit di sektor pariwisata," jelasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ridwan kamil
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top