Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon Dimulai Besok

Kota Cirebon, Jawa Barat, bakal melakukan vaksinasi Covid-19 tahap pertama pada Jumat (29/1/2021). Kota Udang itu mendapatkan jatah sebanyak 4.600 dosis.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, CIREBON - Kota Cirebon, Jawa Barat, bakal melakukan vaksinasi Covid-19 tahap pertama pada Jumat (29/1/2021). Kota Udang itu mendapatkan jatah sebanyak 4.600 dosis.

Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis mengatakan target pelaksanaan penyuntikan vaksin tersebut akan berlangsung selama dua hari dan akan kembali dilakukan 14 hari mendatang, sesuai ketentuan berlaku.

"Vaksin sudah ada sejak kemarin dan saat ini ada di UPT farmasi. Penjagaan ketat pun dilakukan oleh aparat kepolisian," kata Azis di Kota Cirebon, Jawa Barat, Kamis (28/1/2021).

Azis menyatakan, adanya vaksin tersebut dianggap dapat menumbuhkan rasa percaya diri dan meningkatkan imunitas masyarakat untuk melawan Covid-19 yang saat ini masih mewabah.

Meskipun begitu, seluruh pihak di Kota Cirebon diminta untuk mengendorkan protokol kesehatan, lantaran penerima vaksin hanya 70 persen dari keseluruhan jumlah penduduk di kota tersebut.

"Tetap menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumuman tetap dijalankan," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, Edy Sugiarto, pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan di 22 pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) dan beberapa rumah sakit yang ditunjuk oleh pemerintah daerah.

Vaksin tersebut nantinya diperuntukkan bagi 2.300 tenaga kesehatan dan pejabat forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda).

"Vaksin yang datang besok itu adalah harapan kita semua," kata Edy.

Sementara untuk daerah tetangga Kabupaten Cirebon, bakal melakukan vaksinasi covid-19 mulai 1 Februari 2020 dengan sasaran 7.203 orang yang terdiri dari tenaga kesehatan, pejabat publik, dan masyarakat sipil. (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper