Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon Dimulai Besok

Kota Cirebon, Jawa Barat, bakal melakukan vaksinasi Covid-19 tahap pertama pada Jumat (29/1/2021). Kota Udang itu mendapatkan jatah sebanyak 4.600 dosis.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 28 Januari 2021  |  11:50 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, CIREBON - Kota Cirebon, Jawa Barat, bakal melakukan vaksinasi Covid-19 tahap pertama pada Jumat (29/1/2021). Kota Udang itu mendapatkan jatah sebanyak 4.600 dosis.

Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis mengatakan target pelaksanaan penyuntikan vaksin tersebut akan berlangsung selama dua hari dan akan kembali dilakukan 14 hari mendatang, sesuai ketentuan berlaku.

"Vaksin sudah ada sejak kemarin dan saat ini ada di UPT farmasi. Penjagaan ketat pun dilakukan oleh aparat kepolisian," kata Azis di Kota Cirebon, Jawa Barat, Kamis (28/1/2021).

Azis menyatakan, adanya vaksin tersebut dianggap dapat menumbuhkan rasa percaya diri dan meningkatkan imunitas masyarakat untuk melawan Covid-19 yang saat ini masih mewabah.

Meskipun begitu, seluruh pihak di Kota Cirebon diminta untuk mengendorkan protokol kesehatan, lantaran penerima vaksin hanya 70 persen dari keseluruhan jumlah penduduk di kota tersebut.

"Tetap menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumuman tetap dijalankan," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, Edy Sugiarto, pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan di 22 pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) dan beberapa rumah sakit yang ditunjuk oleh pemerintah daerah.

Vaksin tersebut nantinya diperuntukkan bagi 2.300 tenaga kesehatan dan pejabat forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda).

"Vaksin yang datang besok itu adalah harapan kita semua," kata Edy.

Sementara untuk daerah tetangga Kabupaten Cirebon, bakal melakukan vaksinasi covid-19 mulai 1 Februari 2020 dengan sasaran 7.203 orang yang terdiri dari tenaga kesehatan, pejabat publik, dan masyarakat sipil. (K45)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top