Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indramayu Dijadwalkan Lakukan Vaksinasi Covid-19 Februari 2021

Kabupaten Indramayu dijadwalkan melakukan vaksinasi Covid-19 perdana pada Februari 2021 bersama dengan sejumlah kota/kabupaten lainnya wilayah Provinsi Jawa Barat.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 20 Januari 2021  |  15:30 WIB
Indramayu Dijadwalkan Lakukan Vaksinasi Covid-19 Februari 2021
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, INDRAMAYU - Kabupaten Indramayu dijadwalkan melakukan vaksinasi Covid-19 perdana pada Februari 2021 bersama dengan sejumlah kota/kabupaten lainnya wilayah Provinsi Jawa Barat.

Juru Bicara Vaksinasi Tingkat Kabupaten Indramayu Wawan Ridwan mengatakan Indramayu mendapatkan jatah vaksin sebanyak 4.960 dosis dan akan didistribusikan pada 24 sampai 25 Januari 2021.

"Pelaksanaan vaksinasi akan didahului dengan pemberian kepada sekitar 10 pejabat publik dan tokoh masyarakat. Hal ini untuk meyakinkan masyarakat kalau vaksin itu halal dan aman," kata Wawan di Kabupaten Indramayu, Rabu (20/1/2021).

Selain untuk 10 pejabat publik di Kabupaten Indramayu, vaksin juga bakal diberikan ribuan tenaga kesehatan dari 49 Puskesmas, 10 Rumah Sakit, serta 2 fasilitas kesehatan (Kodim Indramayu dan Polres Indramayu).

Wawan mengatakan, vaksin tersebut nantinya akan disimpan di cold chain yang ada di gudang farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu. Penjagaan ketat pun akan dilakukan oleh TNI-Polri.

"Tenaga kesehatan yang akan divaksin sudah terdaftar untuk vaksinasi di aplikasi P-Care BPJS,” katanya.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Indramayu Taufik Hidayat mengatakan ia sudah mengikuti langsung penyuntikan vaksin beberapa waktu lalu. Menurutnya, hal itu perlu dilakukan untuk melakukan tindakan selanjutnya apabila ditemukan masalah dalam pelaksanannya.

Ia pun berharap, adanya vaksin Covid-19 ini membuat pandemi segera berakhir, khususnya di Kabupaten Indramayu.

“Saya mengajak kepada masyarakat Indramayu untuk menyukseskan vaksinasi ini. Jangan terjebak dengan info-info yang tidak akurat, saya siap menjadi orang pertama yang divaksin," kata Taufik. (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indramayu Covid-19
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top