Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tim SAR Masih Cari Seorang Korban yang Tertimbun Longsor di Lembang

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung Deden Ridwansyah mengatakan bahwa tanah longsor yang terjadi setelah hujan lebat pada Kamis (24/12) malam menyebabkan empat orang di desa itu tertimbun longsor dan tiga orang di antaranya sudah berhasil dievakuasi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Desember 2020  |  15:28 WIB
Tim SAR mencari korban longsor - Antara
Tim SAR mencari korban longsor - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tim SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung pada Jumat (25/12/2020) masih mencari seorang warga yang diduga tertimbun longsoran tanah di Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung Deden Ridwansyah mengatakan bahwa tanah longsor yang terjadi setelah hujan lebat pada Kamis (24/12) malam menyebabkan empat orang di desa itu tertimbun longsor dan tiga orang di antaranya sudah berhasil dievakuasi.

"Hingga saat ini Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian terhadap satu korban bernama Dedi Rohendi (43)," kata Deden.

Deden mengatakan bahwa upaya pencarian dilakukan dalam radius 300 meter dari lokasi tanah longsor dan hingga pukul 09.00 WIB upaya tersebut belum membuahkan hasil.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandung Barat Duddy Prabowo mengatakan bahwa tiga warga yang sudah dievakuasi dari tempat tanah longsor sudah mendapat pertolongan medis di Puskesmas Jayagiri.

Ia juga mengatakan bahwa bencana tanah longsor yang terjadi di Desa Jayagiri pada Kamis (24/12) pukul 19.30 WIB menyebabkan dua rumah warga rusak berat.

"Penyebab bencana intensitas hujan tinggi berdurasi lama, kondisi rumah dekat dengan tebing," kata Duddy.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandung longsor

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top