Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILKADA SERENTAK: Ridwan Kamil Pantau Kab. Bandung, Uu Tasikmalaya, Setiaji Sukabumi

Sebanyak delapan daerah kota dan kabupaten di Jawa Barat, yaitu Kabupaten Bandung, Cianjur, Sukabumi, Karawang, Indramayu, Tasikmalaya, Pangandaran dan Kota Depok, hari ini Rabu (09/12/2020) menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, BANDUNG - Sebanyak delapan daerah kota dan kabupaten di Jawa Barat, yaitu Kabupaten Bandung, Cianjur, Sukabumi, Karawang, Indramayu, Tasikmalaya, Pangandaran dan Kota Depok, hari ini Rabu (09/12/2020) menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.

Pelaksaaan Pilkada Serentak 2020 di tengah pandemi Covid-19 ini, dipantau langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang memantau di Kabupaten Bandung serta Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu ruzhanul Ulum di Kab. Tasikmalaya.

Tidak hanya dipantau oleh Gubernur dan Wakil Gubernur, pelaksanaan Pilkada 2020 serentak ini juga dipantau oleh para asisten dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Seperti pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Sukabumi yang langsung dipantau oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat, Setiaji.

Setiaji melihat langsung proses pemungutan suara dan penerapan protokol kesehatan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 18 di RT 02, RW 05, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kab. Sukabumi.

Selain memantau kegiatan di TPS, Setiaji bersama Kepala Biro Umum dan perwakilan dari Biro Pemerintahan dan Kerjasama, juga mengunjungi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Sukabumi untuk mengetahui kondisi logistik serta ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi, untuk menanyakan ada tidaknya pelanggaran selama proses pilkada.

Perlu diketahui bahwa Pilkada di Kabupaten Sukabumi diikuti oleh 3 pasangan calon, masing-masing:

1 Adjo Sardjono dan Iman Adinugraha yang diusung partai Gerindra dan PAN 
2. Marwan Hamami dan Iyos Somantri yang diusung partai Golkar, PKS, Demokrat dan Nasdem
3. Abubakar Sidik dan Sirojudin yang diusung PDIP, PKB dan PPP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ajijah
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper