Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ASN Pemprov Jabar Didorong Berinvestasi di Pasar Modal

Sebagai salah satu upaya pemulihan ekonomi dampak pandemi Covid-19 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Jabar didorong untuk berinvestasi di pasar modal Indonesia.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 01 Desember 2020  |  13:05 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - Sebagai salah satu upaya pemulihan ekonomi dampak pandemi Covid-19 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Jabar didorong untuk berinvestasi di pasar modal Indonesia.

Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Jabar Taufiq BS mengatakan jika sebelumnya ASN Pemprov Jabar sudah memberikan sumbangan untuk jaring pengamanan sosial, maka kini saatnya para ASN berkontribusi dalam pemulihan ekonomi.

Tak menuntut investasi dengan nominal yang besar, kerja sama Pemprov Jabar dan BJB memudahkan para ASN untuk berinvestasi. Dengan membuka Rekening Dana Nasabah (RDN) sebesar Rp150.000, para ASN sudah bisa membeli 1 lot saham BJB dan bertransaksi di pasar modal. Ditargetkan paling tidak 1.000 ASN Pemprov Jabar turut berinvestasi pada periode ini.

Investasi pada pasar modal dirasa mampu melakukan intervensi secara langsung terhadap pemulihan ekonomi Jawa Barat dan Nasional. Tak hanya itu, sebagai investasi jangka panjang, para ASN juga akan diuntungkan dengan bertransaksi di pasar modal.

“Pemulihan ekonomi bukan hanya tanggung jawab dunia usaha. Kita sebagai ASN juga turut bertanggung jawab dalam pemulihan ekonomi,” tutur Plt. Asisten II Setda Prov. Jabar Bidang Perekonomian dan Pembangunan sekaligus Kepala Bappeda Jabar, M. Taufiq Budi Santoso katanya dalam pernyataan yang dikutip Selasa (1/12/2020).

Tak hanya melakukan investasi, para ASN juga harus bisa berkontribusi dalam meningkatkan daya beli. ASN Jabar dirasa mampu untuk turut serta dengan segala kemampuannya dalam pemulihan ekonomi di Jabar.

“Mari kita berinvestasi, mari kita meningkatkan daya beli, mari kita berkontribusi dalam pemulihan ekonomi,” tutup Taufiq.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top