Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

WJIS 2020: Groundbreaking Subang Smartpolitan, Langkah Awal Lahirnya Metropolitan Rebana

Visi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mewujudkan Metropolitan Rebana mulai nampak lewat dimulainya pembangunan Subang Smartpolitan sebagai satu dari 13 kota baru yang akan hadir di wilayah Rebana.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 18 November 2020  |  12:03 WIB
Groundbreaking Subang Smartpolitan - Bisnis/Wisnu Wage
Groundbreaking Subang Smartpolitan - Bisnis/Wisnu Wage

Bisnis.com,BANDUNG--Visi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mewujudkan Metropolitan Rebana mulai nampak lewat dimulainya pembangunan Subang Smartpolitan sebagai satu dari 13 kota baru yang akan hadir di wilayah Rebana.

Dibangun PT. Surya Semesta Internusa (PT SSIA) melalui anak perusahaannya PT. Suryacipta Swadaya, groundbreaking Subang Smartpolitan mengawali rencana pengembangan Metropolitan Rebana. Acara ini juga merupakan rangkaian dari West Java Investment Summit (WJIS) 2020.

Groundbreaking yang digelar secara virtual, Rabu (18/11/2020) dipimpin langsung oleh residen Direktur PT SSIA Johanes Suriadjaja, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Bupati Subang Ruhimat, Direktur Jenderal Ketahanan, Perwilayahan dan Akses Industri Internasional Kementerian Perindustrian Dody Widodo dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Barat Noneng Komara.

Presiden Direktur PT Surya Semesta Internusa Johanes Suriadjaja mengatakan Subang Smartpolitan dibangun pihaknya sebagai bentuk dukungan pihaknya atas rencana Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengembangkan Metropolitan Rebana. “Subang Smartpolitan bagian dari Metropolitan Rebana,” ujarnya.

Menurutnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah merancang akan ada 13 kota di 7 wilayah administratif yang terdiri dari Subang, Majalengka, Indramayu, Sumedang, Kuningan dan Cirebon serta Kota Cirebon dimana Subang Smartpolitan menjadi salah satunya. “Kawasan ini dirancang Pemprov Jawa Barat untuk mendongkrak investasi dan pertumbuhan ekonomi,” tuturnya.

Metropolitan Rebana sendiri resmi diperkenalkan pada publik berikut logonya oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama 7 bupati dan wali kota di WJIS 2020, Senin (16/11/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

WJIS
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top