Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dinkes Kota Bandung Akui di Bioskop Rawan Terjadi Transmisi Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Rita Verita mengaku peluang terjadinya transmisi Covid-19 di dalam bioskop tinggi.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 13 Oktober 2020  |  14:02 WIB
Penerapan protokol kesehatan bioskop - Bisnis/Dea Andriyawan
Penerapan protokol kesehatan bioskop - Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Rita Verita mengaku peluang terjadinya transmisi Covid-19 di dalam bioskop tinggi karena sirkulasi udara yang tertutup.

Oleh karenanya, Rita meminta pengelola maupun pengunjung bioskop harus menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

"Memang sebenarnya agak riskan, karena tidak ada udara yang terbuka, tapi mungkin dengan pertimbangan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat, dan bisa dijaga juga dengan ketat," kata Rita di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Selasa (13/10/2020).

Selain itu, ia juga meminta masyarakat untuk menyadari kesehatan diri sendiri jika ingin tetap mendatangi bioskop.

"Tentunya warga harus tahu sendiri, apakah ini aman atau tidak, minimal dua jam ada di ruangan itu, protokolnya harus benar-benar ketat," katanya.

Alasan pembukaan bioskop oleh Pemerintah Kota Bandung dengan dalih untuk meningkatkan tingkat kebahagiaan dan akan berimplikasi pada peningkatan imunitas, Rita mengaku dirinya memiliki pandangan yang berbeda.

Menurut Rita, mencari kebahagiaan untuk meningkatkan imunitas tidak hanya harus dilakukan dengan cara menonton film di bioskop.

"Kan bahagia bisa dicari dari apa saja, tidak hanya menonton gitu, jadi mungkin bisa saja dengan kita berfikiran positif, atau kita saling bertukar pikiran positif, bahagia itu berbagai cara," katanya. (K34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemkot bandung
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top