Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penutupan Jalan di Kota Bandung Menuai Protes, Ini Kata Gugus Tugas Jabar

Kebijakan penutupan jalan oleh Pemkot Bandung terkait pencegahan kerumunan mulai menuai protes dari sejumlah pedatang di Pasar Baru yang menggelar aksi demo, Senin (28/9/2020).
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 28 September 2020  |  13:25 WIB
Penutupan jalan di Kota Bandung - Antara
Penutupan jalan di Kota Bandung - Antara

Bisnis.com, BANDUNG — Kebijakan penutupan jalan oleh Pemkot Bandung terkait pencegahan kerumunan mulai menuai protes dari sejumlah pedatang di Pasar Baru yang menggelar aksi demo, Senin (28/9/2020).

Ketua Gugus Tugas Jabar Ridwan Kamil mengatakan kebijakan tersebut merupakan kewenangan Pemkot Bandung. Pihaknya hanya sebatas memberikan panduan jika ada kenaikan kasus di suatu wilayah.

“Kasus yang naik tolong ditekan, anda sudah bagus ekonominya tolong pertahankan tapi kalau pengkolan [belokan] mana, jalan mana, jam berapa itu kewenangan wali kota,” katanya.

Menurutnya demo yang dilakukan warga di Pasar Baru merupakan demo bermotif ekonomi. Dia menilai kebijakan menghentikan aktivitas dipastikan memunculkan korban dan dinamika.

“Jadi tinggal disosialisasikan ini kan tidak selamanya artinya gini sok atuh disiplin supaya kasus turun tidak ada penutupan tapi ini ingin ekonomi buka tapi tidak disiplin kan nggak bisa maka risiko itu ada,” katanya.

Dia memastikan urusan penutupan atau pembukaan kembali jalan kewenangannya dikembalikan pada Pemkot Bandung.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar Virus Corona
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top