Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bupati Cirebon Imbau Warganya Tidak Melakukan Perjalanan ke Jakarta

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Cirebon untuk tidak melakukan perjalanan ke wilayah DKI Jakarta, kecuali dalam kondisi terdesak.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 15 September 2020  |  14:53 WIB
Bupati Cirebon Imron Rosyadi - Bisnis/Hakim Baihaqi
Bupati Cirebon Imron Rosyadi - Bisnis/Hakim Baihaqi

Bisnis.com, CIREBON - Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Cirebon untuk tidak melakukan perjalanan ke wilayah DKI Jakarta, kecuali dalam kondisi terdesak.

Sebaliknya, untuk warga dari wilayah DKI Jakarta pun, diminta sementara waktu tidak berkunjung ke wilayah untuk Kabupaten Cirebon guna menghindari penyebaran wabah.

"Kalau tidak penting-penting banget gak usah pergi," kata Imron di Kabupaten Cirebon, Selasa (15/9/2020).

Berdasarkan data Pusicov Kabupaten Cirebon, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terus mengalami peningkatan. Hingga Selasa siang (15/9/2020), jumlah kasus tersebut sudah mencapai angka 555.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 331 orang masih menjalani isolasi mandiri atau pun perawatan di rumah sakit. Sedangkan jumlah kasus meninggal dunia, mencapai angka 26 orang.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kembali menerapkan pembatasan sosial berskala besar selama dua pekan, mulai 14 hingga 25 September 2020.

Upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta setelah adanya peningkatan kasus pada 12 hari pertama di bulan September.

Penerapan PSBB di Jakarta pun sempat ditolak oleh sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju dan salah seorang pengusaha terkaya di Indonesia. (K45)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top