Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ridwan Kamil Girang Akses Tol ke Bandara Kertajati Mulai Dibangun

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambut baik dimulainya pembangunan jalan tol akses Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 07 September 2020  |  19:56 WIB
Groundbreaking tol akses Bandara Kertajati oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono - KemenPU
Groundbreaking tol akses Bandara Kertajati oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono - KemenPU

Bisnis.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambut baik dimulainya pembangunan jalan tol akses Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan pembangunan akses tol ini selaras dengan rencana pihaknya mengembangkan kawasan Segitiga Rebana. Dimulainya kembali pembangunan di kawasan tersebut menurutnya sudah sesuai dengan pembicaraan pihaknya bersama Menko Maritim dan Investasi Luhut B Pandjaitan.

“Jadi November pak Presiden mau datang [ke Patimban]. Maka kemarin saya rapat dengan pak Luhut soal percepatan [pembangunan],” ujarnya kepada Bisnis di Bandung, Senin (7/9/2020).

Jalan tol akses menuju BIJB Kertajati terkoneksi dengan Jalan Tol Cipali dimulai dari KM 158+700 dengan panjang jalan sekitar 3,7 kilometer serta lebar lajur 3,6 meter. Tol sendiri, memiliki 4 lajur untuk 2 arah.

Proyek pembangunan tol akses BIJB ini diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Kementerian PUPR yang sudah direncanakan sejak Mei 2017 lalu. 

Dalam sisi pendanaan, penambahan lingkup ini menelan biaya investasi sebesar Rp692 miliar. Sumbernya berasal dari kredit sindikasi yang dipimpin oleh PT Bank Central Asia Tbk dengan anggota PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero), PT Bank Panin Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Indonesia Infrastructure Finance, BPD Jabar dan Banten, Bank DKI dan Bank ICBC Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara kertajati
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top