Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Soal Pembukaan Bioskop, Ridwan Kamil Ogah Ikuti Anies

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menilai pembukaan bioskop tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat mengingat potensi penularan Covid-19 di ruang tertutup tinggi.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 28 Agustus 2020  |  17:34 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Kepala Satgas Covid/19 Doni Monardo
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Kepala Satgas Covid/19 Doni Monardo

Bisnis.com, BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menilai pembukaan bioskop tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat mengingat potensi penularan Covid-19 di ruang tertutup tinggi.

Ridwan Kamil mengatakan ruang tertutup seperti bioskop harus ada jaminan sterilitas. Karena urusan ini belum pasti, pihaknya memilih untuk menghindari potensi penularan dengan tidak buru-buru membuka bioskop.

“Kan kuncinya itu kalau AC-nya central, virus muter muter di situ tidak ke luar. Sehingga kalau ada jaminan sirkulasi udaranya lebih baik maka wacana itu masih mungkin,” ujarnya.

Dia mengaku pihaknya sampai saat ini belum yakin dengan kondisi bioskop yang bisa menjamin steril dari virus. Karena itu pihaknya tetap tidak akan mengizinkan.

“Nah per hari ini kami masih belum yakin, jadi sementara belum ada wacana pembukaan pembuakaan dari level provinsi rekomendasi untuk hiburan hiburan malam yang cenderung AC-nya masih central termasuk bioskop,” katanya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membeberkan dalam waktu dekat pihaknya bakal membuka kembalibioskop dan sinema saat pandemiCovid-19 belum menunjukkan kurva yang melandai di Ibu Kota.

Langkah itu diambil, menurut Anies, setelah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mempelajari sejumlah kajian ihwal pembukaan bioskop dan sinema di 47 negara di tengah pandemi Covid-19.

“Kita merujuk pada studi dan kajian pakar terkait dengan penanganan dan pengelolaan kegiatan bioskop yang sudah dibuka di berbagai negara, 47 negara pada saat ini kegiatan bioskop sudah berjalan seperti biasa,” kata Anies saat memberi keterangan pers di BNPB pada Rabu (26/7/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top