Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bangun Jaringan Hotel, BUMD Jabar Ini Jalin Kerja Sama dengan Putra Erdogan

PT Jasa dan Kepariwisataan (Jaswita) Jabar sudah merancang sejumlah rencana kerja sama meski saat ini masih dirundung situasi pandemi Covid-19.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 03 Agustus 2020  |  11:31 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com,BANDUNG— PT Jasa dan Kepariwisataan (Jaswita) Jabar sudah merancang sejumlah rencana kerja sama meski saat ini masih dirundung situasi pandemi Covid-19.

Direktur Utama PT Jawita Deni Nurdyana Hadimin mengatakan perusahaanya yang bergerak dalam bidang jasa dan kepariwisataan terpukul telak oleh Covid-19. Namun Deni memastikan sejauh ini pihaknya tidak merumahkan satu pun karyawan.

“Kita tetap berusaha survive, tidak satupun kami melakukan PHK,” katanya, Senin (3/8/2020).

Deni optimis meski masih kecil, Jaswita akan tetap menjadi penyumbang deviden ke Pemprov Jabar. Saat ini BUMD tersebut baru mampu menyetor Rp5 miliar, namun dari sisi kerjasama yang sudah dirancang, rencana menambah pendapatan sudah terbayang.

“September kami diundang ke Jordania untuk membahas restoran. Turki, anaknya PM Erdogan mengajak kerjasama membangun hotel, ini terkendala Covid saja,” tuturnya.

Jika dulu BUMD-nya terkenal dengan sebutan juragan kontrak karena hanya mengontrakkan aset-aset Pemprov Jabar yang bisa dikerjasamakan, kini perusahaannya mulai menjajaki mengelola restoran atau hotel di luar negeri seperti Turki, Jordania, dan Aljazair, selain sejumlah hotel dan restoran di Jawa Barat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar bumd
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top