Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kasus Positif Covid-19 Majalengka Bertambah, Dua diantaranya ASN

Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, kembali bertambah. Hingga Kamis (30/7/2020), penambahan kasus akibat penyakit tersebut sebanyak empat kasus.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 30 Juli 2020  |  11:50 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, CIREBON - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, kembali bertambah. Hingga Kamis (30/7/2020), penambahan kasus akibat penyakit tersebut sebanyak empat kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Majalengka, Alimudin,‎ mengatakan, dari empat kasus tersebut, dua orang merupakan‎ ASN di kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Majalengka.

"Kemudian, satu lagi merupakan Kecamatan Palasahan klaster Medan dan warga Majalengka yang baru saja pulang dari Surabaya," kata Alimudin di Kabupaten Majalengka, Kamis (30/7/2020).

Alimudin mengatakan, terkait pasien positif di DP3AKB Majalengka, pihaknya sudah melakukan tes swab kepada 63 pegawai di kantor tersebut dan hasilnya akan diketahui dalam dua hari ke depan.

Kemudian, pasien positif dari klaster Medan saat ini masih menjalani isolasi. Sedangkan yang dari Majalengka, tengah menjalani perawatan serta isolasi mandiri di Rumah Sakit Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon.

"Kalau yang dari Surabaya, memang belum menginjakkan kaki ke Majalengka, tapi tercatat sebagai warga Kabupaten Majalengka," katanya.

Berdasarkan data Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Majalengka, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 hingga saat ini sebanyak 23 orang, 15 orang dalam perawatan, tujuh sembuh, dan satu meninggal dunia.

Kemudian orang tanpa gejala, sampai saat ini sebanyak 229 orang, 70 dalam pemantauan, dan 159 selesai pemantauan.

Sedangkan pasien dalam pengawasan, berjumlah 89 hingga saat ini, tiga orang dalam pengawasan, 76 selesai pengawasan, dan 10 meninggal dunia. (K45)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

majalengka
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top