Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ridwan Kamil Teken Pergub Penerapan Denda Bagi Warga Tak Pakai Masker

Penerapan sanksi denda bagi warga Jawa Barat yang tidak memiliki masker kini resmi memiliki payung hukum.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 27 Juli 2020  |  15:46 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (kiri)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (kiri)

Bisnis.com, BANDUNG — Penerapan sanksi denda bagi warga Jawa Barat yang tidak memiliki masker kini resmi memiliki payung hukum.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan pihaknya sudah menandatangani Peraturan Gubernur penerapan sanksi dan denda bagi warga tidak bermasker di ruang publik.

“Maka hari ini, saya sudah tandatangani pergub terkait sanksi dan denda tidak memakai masker supaya upaya agar kita bisa kembali melaksanakan kegiatan ekonomi tetapi tetap menjaga kewaspadaan,” katanya dalam diskusi daring bersama wartawan di Bandung, Senin (27/7/2020).

Menurutnya berdasarkan kajian ahli, kebijakan lockdown dan displin memakai masker sama-sama berfungsi menurunkan penularan covid-19. Dari dua pilihan itu, ia tidak memilih skema lockdown karena mengurangi interaksi manusia maka juga menghancurkan ekonomi.

“Tapi kalau pakai masker tidak. Jadi sekarang sederhana, kalau mau ekonomi jalan kembali selama warga dan kita semua disiplin menggunakan masker untuk mengurangi penyebaran virus itulah yang kita tegakkan,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar Virus Corona
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top