Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasien Covid-19 di Majalengka Meningkat, Bupati Minta Masyarakat Tetap Waspada

Bupati Majalengka, Karna Sobahi, meminta kepada masyarakat di Kabupaten Majalengka tetap waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19 di tengah masa adaptasi kebiasaan baru.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, CIREBON - Bupati Majalengka, Karna Sobahi, meminta kepada masyarakat di Kabupaten Majalengka tetap waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19 di tengah masa adaptasi kebiasaan baru.

"Apapun zonanya, masyarakat tetap harus waspada‎. Kami meminta, masyarakat agar tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak melakukan aktivitas berkerumun," kata Karna di Kabupaten Majalengka, Senin (20/7/2020).

Saat ini, di Kabupaten Terjadi penambahan tiga kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Karna menyebutkan, dalam sepekan terakhir ini, angka kasus terkonfirmasi penyakit tersebut mengalami peningkatan.

‎Karna mengatakan, pemeriksaan tes swab massal akan terus dilakukan sebagai antisipasi orang tanpa gejala. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

"100 persen kasus di Majalengka kasus positifnya berasal dari luar, maka kedatangan orang dari luar Majalengka harus benar-benar diwaspadai," katanya.

Berdasarkan informasi dari Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Majalengka, jumlah kasus terkonfirmasi covid-19 hingga Senin (20/7/2020), sebanyak 10 kasus.

Dari 10 kasus tersebut, tiga orang dalam perawatan, enam orang dinyatakan sembuh, dan satu meninggal dunia.

Kemudian, pasien dalam pengawasan (PDP) atau pasien suspek, hingga saat ini berjumlah 86 orang, lima masih dalam proses pengawasan, 71 selesai pengawasan, dan 10 meninggal dunia.‎ (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper