Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ada Insiden Kebocoran Pipa, Ini Penjelasan PDAM Tirtawening

PDAM Tirtawening menyampaikan permohonan maaf terkait insiden kebocoran pipa transmisi Cisangkuy Lama yang mengakibatkan aliran kepada 60.000 pelanggan terganggu.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 15 Juli 2020  |  15:48 WIB
Perbaikan kebocoran pipa yang berlokasi di Kampung Bugel Rt 04 Rw 06 Desa Kamasan Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung. - Istimewa
Perbaikan kebocoran pipa yang berlokasi di Kampung Bugel Rt 04 Rw 06 Desa Kamasan Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung. - Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG - PDAM Tirtawening menyampaikan permohonan maaf terkait insiden kebocoran pipa transmisi Cisangkuy Lama yang mengakibatkan aliran kepada 60.000 pelanggan terganggu.

Direktur Utama PDAM Tirtawening Kota Bandung, Sonny Sailimi menuturkan, saat ini pihaknya terus melakukan perbaikan kebocoran pipa yang terjadi pada 13 Juli 2020 yang berlokasi di Kampung Bugel Rt 04 Rw 06 Desa Kamasan Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung pada pukul 08.30 WIB.

Adapun spesifikasi pipa transmisi yang mengalami kebocoran yaitu Galvanic Iron diameter 800 mm yang mengakibatkan debit produksi aliran air menurun selama pipa transmisi mengalami kebocoran sebanyak 400 liter per detik.

Ia menyebutkan, estimasi pekerjaan untuk perbaikan tersebut kurang lebih enam hari mulai dari tanggal 13 Juli 2020 dan ditemukan titik kebocoran baru pada hari selasa 14 Juli 2020.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan dan kami tidak lelah untuk terus berikhtiar untuk pelanggan setia kami," ungkap dia, Rabu (15/7/2020).

Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan, tersebut PDAM Tirtawening Kota Bandung menyiagakan truk Tangki Air Minum (TAM) untuk membantu suplai air sebagai antisipasi selama proses distribusi terganggu dan pelanggan dapat menghubungi Kantor Tangki Air Minum dengan syarat dan ketentuan berlaku minimal 10 pelanggan untuk dikoordinir. Ditampung di tempat air (ember) pelanggan pembayaran secara gratis. (K34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdam pemkot bandung
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top