Kesiapan Protokol Kesehatan di Bioskop dan Tempat Hiburan akan Ditinjau Ulang

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung akan meninjau ulang kesiapan penerapan protokol kesehatan bioskop dan tempat hiburan sebelum diberikan relaksasi pada fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).
Protokol kesehatan di tempat hiburan/Bisnis
Protokol kesehatan di tempat hiburan/Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung akan meninjau ulang kesiapan penerapan protokol kesehatan bioskop dan tempat hiburan sebelum diberikan relaksasi pada fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

"Bagaimana menyakinkan pemerintah physical distancing betul-betul berjalan, kan gak mungkin setengah jam sekali membuka pintu (mengecek penonton di ruangan). Sementara dari laporan monitoring belum meyakinkan kami," ujar Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Balai Kota Bandung, Jumat (10/7/2020).

Menurutnya, hal yang masih mengganjal dua sektor tersebut untuk diberikan relaksasi adalah masih adanya peluang terjadi transmisi Covid-19 pada dua aktivitas tersebut.

"Tempat hiburan masih dikaji berdasarkan laporan dari pak Sekda masih perlu ada penyempurnaan penerapan protokol kesehatan yang ketat yang perlu dilakukan oleh bioskop dan tempat hiburan,"jelasnya.

Ia menambahkan, angka reproduksi Covid-19 hingga Kamis (9/7/2020) kemarin berada di bawah angka satu yaitu 0,53. Selain itu, katanya sudah dua kali selama 14 hari angka reproduksi Covid-19 berada di bawah satu.

Selain itu, beberapa kegiatan yang sudah direlaksasi tidak ditemukan penyebaran virus atau klaster baru covid-19. Sehingga katanya, pihaknya jika akan melakukan relaksasi kembali harus lebih memperhatikan standar protokol kesehatan.‎ (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper