Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Waktu Operasional Pasar Modern dan Tradisional di Cirebon Tetap Dibatasi

Waktu operasional aktivitas perekonomian di pasar modern dan pasar tradisional Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, kembali dibatasi pada masa menuju adaptasi kebiasaan baru (AKB).
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 10 Juli 2020  |  15:27 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, CIREBON - Waktu operasional aktivitas perekonomian di pasar modern dan pasar tradisional Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, kembali dibatasi pada masa menuju adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Untuk pasar tradisional di Kabupaten Cirebon, aktivitas dilakukan mulai dari pukul 02.00 WIB hingga 15.00 WIB, sedangkan pasar modern, dimulai dari pukul 07.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Kepala Disperdagin Kabupaten Cirebon, Deni Agustin, mengatakan, meskipun masih dibatasi, relaksasi di bidang ekonomi akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan intruksi dari pimpinan pusat.

Saat ini, kata Deni, sebagian besar pasar tradisional dan modern di Kabupaten Cirebon, tetap menjalani protokol kesehatan, di antaranya menyediakan fasilitas cuci tangan dan hand sanitizer.

"Kami akan terus evaluasi perkembangannya," kata Deni di Kabupaten Cirebon, Jumat (10/7/2020).

Deni mengatakan, meskipun ada pelonggaran waktu‎ operasional dan aktivitas, monitoring terkait kedisiplinan masyarakat masih akan terus dilakukan bersama Satpol PP dengan dibantu TNI Polri.

Ia pun mengimbau, kepada seluruh pengusaha dan pelaku usaha di Kabupaten Cirebon untuk tetap menjalankan protokol kesehatan untuk mengurangi dampak dari penyebaran wabah Covid-19.

"Kalau semua sesuai protokol, aktivitas pun akan kembali normal tanpa ada pembatasan," katanya.

Pedagang di Pasar Sumber, Suyatni (45), mengatakan, ia jarang menutup kios pada pukul 15.00 WIB,‎ lantaran beberapa hari terakhir ini mengalami penurunan pendapatan akibat wabah corona.

"Paling tutup toko sekitar jam setengah empat, mudah-mudahan aman. Kalau begitu mau makan apa," kata Suyatni di Kabupaten Cirebon, Selasa (7/4/2020).

Sementara, pedagang lainnya, Cahyadi (52), mengatakan, kalau ia sepakat dengan keputusan tersebut lantaran untuk kebaikan bersama, ia pun mengaku menutup kios sebelum pukul 15.00 WIB.

"Yang penting masih boleh berjualan meskipun dibatasi," kata Cahyadi.‎ (K45)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top