Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Meski Hijau, Pemantauan Covid-19 di Kota Sukabumi tidak Boleh Kendor

Pengawasan ketat tetap harus dilakukan mengingat di zona Hijau sudah memungkinkan dilakukan 100% kegiatan. Selain Kota Sukabumi, gugus tugas juga akan lebih intensif lagi di kawasan Bogor, Depok, Bekasi (Bodebek).
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 02 Juli 2020  |  18:29 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Barat meminta predikat zona hijau yang didapat Kota Sukabumi tidak membuat penerapan protokol kesehatan menjadi kendor.

Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Jawa Barat Daud Ahmad mengatakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta agar predikat Hijau tersebut tetap dilakukan pemantauan oleh pihak provinsi dan daerah.

"Pak Gubernur minta kepada kita untuk bisa lebih intensif melakukan pemantauan di daerah hijau," katanya di Gedung Sate, Bandung, Kamis (2/7/2020).

Menurutnya pengawasan ketat tetap harus dilakukan mengingat di zona hijau sudah memungkinkan dilakukan 100 persen kegiatan. Selain Kota Sukabumi, gugus tugas juga akan lebih intensif lagi di kawasan Bogor, Depok, Bekasi (Bodebek).

Daud memastikan Bodebek itu masih melaksanakan PSBB proporsional dari mulai 3 Juli - 17 Juli. Dia juga memastikan seluruh wilayah Bodebek itu semuanya ada di level 3, zona kuning. "Pak gubernur menugaskan gugus tugas untuk lebih intensif melakukan pengawasan konsentrasi di wilayah Bodebek karena masih jadi episentrum penyebaran Covid-19 ini," katanya.

Kota Sukabumi menjadi daerah pertama di Jawa Barat yang kini dipastikan bebas dari angka positif Covid-19 dan masuk pada level kewaspadaan zona hijau.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan Kota Sukabumi dipastikan masuk zona hijau karena itu pihaknya mengucapkan selamat atas kerja keras gugus tugas, masyarakat dan forum komunikasi pimpinan daerah di kota tersebut. "Alhamdulillah, ada satu wilayah sekarang masuk zona hijau, Kota Sukabumi, saya ucapkan selamat," katanya di Gedung Sate, Bandung, Senin (29/6/2020),

Menurutnya label zona hijau diraih Kota Sukabumi karena sembilan index level kewaspadaan Covid-19 berhasil ditingkatkan hasil evaluasi dari gugus tugas provinsi. "Kami izinkan Kota Sukabumi untuk persiapan protokol sekolah karena sesuai aturan kalau sudah zona hijau boleh persiapan protokol sekolah fisik," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sukabumi
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top