Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ridwan Kamil Umumkan Kota Sukabumi Zona Hijau Covid-19

Kota Sukabumi menjadi daerah pertama di Jawa Barat yang kini dipastikan bebas dari angka positif Covid-19 dan masuk pada level kewaspadaan zona hijau.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 29 Juni 2020  |  15:36 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (kiri)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (kiri)

Bisnis.com, BANDUNG - Kota Sukabumi menjadi daerah pertama di Jawa Barat yang kini dipastikan bebas dari angka positif Covid-19 dan masuk pada level kewaspadaan zona hijau.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan Kota Sukabumi dipastikan masuk zona hijau karena itu pihaknya mengucapkan selamat atas kerja keras gugus tugas, masyarakat dan forum komunikasi pimpinan daerah di kota tersebut.

"Alhamdulillah, ada satu wilayah sekarang masuk zona hijau, Kota Sukabumi, saya ucapkan selamat," katanya di Gedung Sate, Bandung, Senin (29/6/2020),

Menurutnya label zona hijau diraih Kota Sukabumi karena sembilan indeks level kewaspadaan Covid-19 berhasil ditingkatkan hasil evaluasi dari gugus tugas provinsi.

"Kami izinkan Kota Sukabumi untuk persiapan protokol sekolah karena sesuai aturan kalau sudah zona hijau boleh persiapan protokol sekolah fisik," ujarnya.

Pihaknya meminta Kota Sukabumi dibantu gugus tugas provinsi segera menyiapkan protokol sekolah secara tatap muka dengan belajar dari kegagalan dan keberhasilan di negara lain. "Dengan protokol yang sangat ketat, tolong disimulasikan," ujarnya.

Di luar kabar gembira, Ridwan Kamil juga menyatakan ada beberapa daerah yang turun dari level biru ke kuning. Namun pihaknya belum mengumumkan daftar daerah tersebut mengingat akan menggelar rapat terlebih dahulu dengan kepala daerah terkait.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sukabumi pemprov jabar
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top