Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sopir Bus Asal Majalengka yang Tertular Corona Sudah Sembuh

Pasien sembuh merupakan sopir berjenis kelamin pria dan berumur 51 tahun, yang merupakan warga asal Desa Sadomas, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 21 Juni 2020  |  13:16 WIB
Pasien sembuh dari Covid-19 saat persiapan pulang ke rumah setelah mendapatkan perawatan di RSUD Majalengka. - Bisnis/Hakim Baihaqi
Pasien sembuh dari Covid-19 saat persiapan pulang ke rumah setelah mendapatkan perawatan di RSUD Majalengka. - Bisnis/Hakim Baihaqi

Bisnis.com, CIREBON - Satu pasien sembuh dari virus Covid-19 di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, bertambah hingga Minggu (21/6/2020). Hingga saat ini, jumlah pasien yang telah sembuh sebanyak enam orang.

Diketahui, pasien sembuh tersebut merupakan sopir berjenis kelamin pria dan berumur 51 tahun, yang merupakan warga asal Desa Sadomas, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka.

Kepala Bagian Tata Usaha RSUD Majalengka, Supartiningsih, mengatakan, pasien tersebut pulang dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Majalengka pada Sabtu (20/6/2020) pukul 10.00 WIB.

"Pasien tersebut sudah dinyatakan negatif pada tes PCR terakhir. Ia dirawat dari 1 Juni sampai 20 Juni 2020," kata Supartiningsih di Kabupaten Majalengka, Minggu (21/6/2020).

Saat pemeriksaan terakhir oleh tim medis dari RSUD Majalengka, pasien yang sembuh tersebut terus menujukkan kondisi kesehatan yang semakin membaik.

Supartiningsih mengatakan, meskipun sudah dinyatakan sembuh, pasien itu harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah, sesuai protokol kesehatan dari Kementerian Kesehatan.

"Sudah dikoordinasikan dengan pihak puskesmas setempat, baik camat atau kepala desa untuk difasilitasi isolasi mandirinya," katanya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Majalengka hingga saat ini sebanyak tujuh. Enam orang sudah dinyatakan sembuh dan satu meninggal dunia.

Diberitakan sebelumnya, pasien positif Covid-19 tersebut merupakan imported case kluster Jakarta, lantaran setiap harinya bekerja sebagai sopir bus AKAP jurusan Rajagaluh-Cirebon-Jakarta.

‎Pasien itu sebelumnya menjalani perawatan di RSUD Kabupaten Majalengka untuk mendapatkan perawatan intensif, diketahui positif pada 21 Mei 2020. (K45)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

majalengka majalengka
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top