Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pengelola Kebun Binatang Bandung Siapkan Standar Protokol Kesehatan

Pengelola Kebun Binatang Bandung tengah menyiapkan standar protokol kesehatan yang ketat agar bisa kembali beroperasi.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 19 Juni 2020  |  13:26 WIB
Pengelola Kebun Binatang Bandung Siapkan Standar Protokol Kesehatan
Pengelola Kebun Binatang Bandung tengah menyiapkan standar protokol kesehatan yang ketat agar bisa kembali beroperasi. - Bisnis/Dea Andriyawan
Bagikan

Bisnis.com,BANDUNG - Pengelola Kebun Binatang Bandung tengah menyiapkan standar protokol kesehatan yang ketat agar bisa kembali beroperasi.

Sebelumnya, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung telah memeriksa kesiapan penerapan standar protokol kesehatan di Kebun Binatang Bandung dan dua tempat wisata lainnya.‎ Hasilnya, ketiga pengelola tempat wisata tersebut harus melengkapi terlebih dahulu kesiapan penerapan protokol kesehatan agar bisa mendapatkan relaksasi.

"Jadi sebenarnya waktu peninjauan itu memang masih banyak yang belum siap, wastafel belum, kita itu akan buat wastafel itu di 16 titik minimal, sekarang itu lagi dikerjakan, ada beberapa yang sudah beres," ujar Humas Kebun Binatang Sulhan Syafii, saat dihubungi, Jumat (19/6/2020).

Selain wastafel, pihaknya juga akan memasang hand sinitizer di 12 titik diarea seluas 14 hektare serta melengkapi semua petugas pelayanan dengan masker, face shield dan sarung tangan.

"Terus ada pengecekan suhu dipintu masuk, pintu masuk kita jadikan satu di gate 3,  biasanya kan ada dua pintu," katanya.

Menurut Sulhan, dengan dibukanya satu pintu masuk, pihaknya akan lebih mudah mengatur jumlah pengunjung, sesuai dengan anjuran pemerintah yang hanya memperbolehkan 30 persen dari kapasitas.

"Jadi kalau sudah 30 persen kita bisa lakukan buka tutup. Tinggal dikontrol dipenjualan tiket saja, karena hanya satu pintu, misalnya sudah 2500 perhari, yang selanjutnya kita stop dulu, tunggu ada yang keluar," ucapnya.

Di dalam area kebun binatang, kata dia, nantinya akan ada petugas yang keliling untuk mengingatkan pengunjung agar tetap menjaga jarak dan menaati protokol kesehatan.

"Semua petugas kita minta untuk mobile, siapapun yang lagi jalan untuk mengingatkan pengunjung agar jaga jarak dan menjalankan protokol kesehatan," katanya. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kebun binatang
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top