Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pasar Modern di Majalengka Beroperasi Pukul 09.00-21.00

Aktivitas perekonomian di pasar modern wilayah perkotaan Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, terpantau normal di masa perpanjangan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 15 Juni 2020  |  13:50 WIB
Pasar Modern di Majalengka Beroperasi Pukul 09.00-21.00
Pasar modern di pusat perkotaan Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. - Bisnis/Hakim Baihaqi
Bagikan

Bisnis.com, CIREBON - Aktivitas perekonomian di pasar modern wilayah perkotaan Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, terpantau normal di masa perpanjangan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Pantauan Bisnis.com, Senin (15/6/2020), di salah satu pasar modern di wilayah perkotaan Kabupaten Majalengka, banyak warga yang mendatangi pasar tersebut untuk mencari berbagai kebutuhan rumah tangga.

Tepat di pintu lokasi pasar modern, petugas keamanan tampak melakukan pengecekan suhu tubuh dan selalu meminta pengunjung yang masuk ke dalam untuk mencuci tangan menggunakan sabun atau pun hand sanitizer.

Siti (45), warga Kecamatan/Kabupaten Majalengka, menyebutkan, saat ini tidak ada penjagaan yang ketat selama waktu berbelanja dan suasana pasar modern tidak terlalu padat.

"Kalau pas sebelum lebaran, saya tidak bisa berbelanja karena dibatas juga. Sekarang aman, tapi tetap pakai masker," kata Siti di Kabupaten Majalengka.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi, mengatakan, sudah memberikan aturan terkait waktu operasional pasar modern, yakni dari pukul 09.00 WIB sampai 21.00 WIB.

"Namun, tetap harus melakukan sesuai protokol kesehatan," kata Karna.

Selain itu, kata Karna, pihaknya pun akan melakukan tes rapid dan tes swab massal disejumlah titik yang dinilai berpotensi terhadap penyebaran wabah Covid-19.

"Kami menghindari terjadinya penyebaran Covid dari klaster pasar tradisional, pasar modern, klaster objek wisata dan klaster pondok pesantren, itu akan menjadi bidikan kita kedepan," kata Karna. (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

majalengka
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top