Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tes Swab di Pasar Tradisional Menambah Kasus Positif Covid-19 di Cirebon

Jumlah warga positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, hingga Minggu (31/5/2020) kembali bertambah. Diketahui, satu warga kembali terkonfirmasi positif berdasarkan hasil tes swab massal di pasar tradisional.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, CIREBON - Jumlah warga positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, hingga Minggu (31/5/2020) kembali bertambah. Diketahui, satu warga kembali terkonfirmasi positif berdasarkan hasil tes swab massal di pasar tradisional.

Informasi yang berhasil dihimpun, pasien positif Covid-19 baru tersebut merupakan perempuan berusia 53 tahun. Perempuan itu, dinyatakan positif setelah menjalani tes swab massal disalah satu pasar di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Cirebon pada Kamis (28/5/2020).

"Sampel diperiksa dengan metode RT-PCR pada tanggal 29 Mei malam dan pada 30 Mei pagi hasilnya positif," kata Nanan melalui pesan singkat, Minggu (31/5/2020).

Nanan mengatakan, warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, saat ini tengah menjalani isolasi diri di rumah sakit yang berada di sekitar lokasi tes swab massal.

Kondisi warga itu pun, mengalami beberapa gejala klinis, mulai dari lemas, mual, dan nyeri otot. "Untuk riwayat perjalanan hasil wawancara sementara tidak ada, tetapi masih diperdalam," katanya.

Berdasarkan informasi dari Pusicov Kabupaten Cirebon, hingga saat ini, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon berjumlah 13 kasus, enam orang dinyatakan sembuh, lima dalam perawatan, dan meninggal dunia dua orang.

Kemudian orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Cirebon, sampai saat ini berjumlah 203 orang, 188 selesai pemantauan, tujuh dalam pemantauan, dan delapan meninggal dunia.

Dalam pencatatan Tim Gugus Tugas Covid-19, Pasien dalam pengawasan (PDP) sampai sekarang berjumlah 57 orang, 44 selesai pemantauan, empat orang dalam pengawasan, dan sembilan orang lainnya meninggal dunia. (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper