Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

RSUP Hasan Sadikin Buka Kembali Layanan Pasien Umum, Ini Protokolnya...

RSUP Hasan Sadikin di Bandung akan membuka kembali pelayanan pasien umum. Saat ini RS Hasan Sadikin menyisakan sangat sedikit pasien terinfeksi virus corona.
Wisnu Wage P
Wisnu Wage P - Bisnis.com 31 Mei 2020  |  12:10 WIB
Ridwan Kamil dan Atalia Ridwan Kamil di RSUP Hasan Sadikin Bandung. - Humas Pemrpov.
Ridwan Kamil dan Atalia Ridwan Kamil di RSUP Hasan Sadikin Bandung. - Humas Pemrpov.

Bisnis.com, BANDUNG - Rumah Sakit Umum Pusat Hasan Sadikin (RSHS), Bandung membuka kembali layanan untuk pasien umum atau Non Covid-19.

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mempersilahkan warga Bandung maupun masyarakat Jawa Barat yang selama ini membutuhkan layanan dari RS Hasan Sadikin untuk berobat.

“Silakan warga yang selama ini sudah menahan diri (saat) sakit, datang lagi ke Rumah Sakit Umum Pusat Hasan Sadikin karena [Covid-19] sudah sangat terkendali, tinggal 20 persen [pasien] yang harus dirawat dan itu pun rata-rata dengan kondisi yang sudah membaik,” kata Emil dalam keterangan tertulis, Minggu (31/5/2020).

Menurutnya, untuk berobat di RSUP Hasan Sadikin, maka pasien diwajibkan memenuhi protokol kesehatan seperti memaki masker dan menjaga jarak aman.

“Dia [warga yang mau berobat] datang nanti mengantre, dites suhu. Kalau di atas 37,5 derajat [Celcius] dia akan di-treatment khusus, yang di bawah itu [di bawah 37,5 derajat Celcius] dia masuk ke pelayanan khusus. Tapi tetap harus pakai masker, jaga jarak,” kata Kang Emil.

Sementara untuk pasien Covid-19, Emil menyebutkan saat ini tinggal 14 pasien yang masih ditangani. Jumlah ini menurun drastis dari mulanya lebih dari 300 pasien.

Untuk memastikan kesehatan tenaga medis, maupun keamanan layanan bagi pasien, tenaga medis dan non medis di RUSP Hasan Sadikin telah melaksanakan tes Covid-19.

“Sebanyak 3.000 karyawan (RSUP) Hasan Sadikin sudah dites, per hari ini tidak ada yang terpapar oleh Covid-19 sehingga ini salah satu rumah sakit yang paling aman di Jawa Barat. Tidak ada satu pun staf dan dokter per hari ini yang positif Covid-19,” katanya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ridwan kamil Virus Corona Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top